Unduh Aplikasi

Kapolsek Bendahara Terancam Dipidana Akibat Kematian Tersangka Narkoba

Kapolsek Bendahara Terancam Dipidana Akibat Kematian Tersangka Narkoba
Kondisi Polsek Bendahara di Aceh Tamiang yang dibakar massa. Foto: AJNN.NET/Asrul

JAKARTA - Mabes Polri telah menerima laporan insiden terbakarnya Mapolsek Bendahara, Aceh, akibat dibakar warga. Dugaan sementara, keluarga marah atas kematian seorang tahanan kasus narkoba.

Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Setyo Wasisto mengatakan, awalnya polisi menangkap seorang tersangka narkoba berinisial AH, Selasa (23/10) dini hari. Namun, saat tersangka akan dibawa ke mapolsek terjadi perkelahian di dalam mobil milik polisi.

“Dilakukan penangkapan tersangka narkoba jenis sabu 2 gram terhadap saudara Ahyar (31). Selanjutnya diinterogasi dan dilakukan pengembangan. Pada saat pengembangan itu di dalam mobil berantem dengan anggota,” kata Setyo di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (23/10).

Irjenpol Setyo Wasisto. Foto: kumparan

Setelah tersangka meninggal di dalam mobil, anggota Polsek Bendahara memulangkan jenazah tersangka ke kediaman keluarganya. Namun, keluarga tersangka tidak terima.

“Jam 10.00 WIB diserahkan ke keluarganya, jam 11.30 WIB didapat info keluarga tersangka tidak terima. Dan sudah dijelaskan, oleh kapolres untuk diinvestigasi,” imbuh Setyo.

Setyo mengungkapkan, meski Polda Aceh telah memeriksa Kapolsek Bendahara dan anggotanya, ternyata keluarga tersangka tetap marah sehingga menyerang Mapolsek Bendahara.

“Dan sudah dijelaskan, oleh kapolres. (Namun) Jam 13.00 WIB masyarakat mendatangi Polsek dan meminta pertanggungjawaban. Dan menyerang polsek terjadilah perusakan di depan dan halaman samping Mapolsek Bendahara,” tandasnya.

Lebih lanjut Setyo menyebut, Kapolsek Bendahara dapat menerima sejumlah sanksi jika terbukti melakukan tindak pidana terhadap tersangka narkoba tersebut. “Kalau itu pidana, dia (kapolsek) bisa dipidanakan. Kalau dia kelalaian dan melanggar kode etik, bisa disidang kode etik,” imbuh Setyo.

Insiden penyerangan Mapolsek Bendahara terjadi pada Selasa (23/10) siang. Polsek Bendahara, Kabupaten Aceh Tamiang, Aceh, hangus dibakar ratusan warga. Pembakaran itu diduga akibat massa yang mengamuk karena adanya isu kematian seorang tahanan kasus narkoba.

Iklan Kriyad

Komentar

Loading...