Unduh Aplikasi

Kapolri Musnahkan 1,7 Ton Ganja di Polda Aceh

BANDA ACEH - Kapolri Jenderal Badroddin Haiti membakar 1,7 ton ganja kering saat melakukan kunjungan kerja ke Aceh, Kamis, (29/10) di halaman Mapolda Aceh, Banda Aceh. Ganja tersebut merupakan hasil operasi Polda Aceh selama tahun 2015.

Kapolri Badrodin didampingi Kapolda Aceh Irjen Husein Hamidi, mengatakan narkoba (ganja) di Aceh merupakan sumbernya yang sangat banyak.

Ketika membakar ganja tersebut, Kapolri juga didampingin oleh Kapolda Aceh, Irjen Pol Husen Hamidi, pejabat Kejaksaan Tinggi Aceh, dan Badan Narkotika Nasional (BNN).

“Ganja kalau di Aceh memang banyak ladangnya,” kata Kapolri kepada wartawan usai pemusnahan ganja kering tersebut.

Selain membakar ganja, Kapolri juga melihat barang bukti senjata api yang berhasil diamankan dari kelompok kriminal bersenjata yang selama ini merasahkan masyarakat Aceh. Sebanyak 32 pucuk senjata yang dilihat oleh Kapolri merupakan milik lima kelompok bersenjata seperti kelompok DM, GB, RR, ZR dan FZ.

Selain barang bukti senjata api, Polda Aceh juga sudah berhasil mengamankan 38 orang tersangka dari lima kelompok tersebut dan 25 lainnya dinyatakan Daftar Pencarian Orang (DPO).

|FAUZUL HUSNI

Komentar

Loading...