Unduh Aplikasi

Kapolresta: Warung Kopi Sudah Boleh Buka dan Tetap Jaga Jarak

Kapolresta: Warung Kopi Sudah Boleh Buka dan Tetap Jaga Jarak
Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Trisno Riyanto. Foto: Dok AJNN

BANDA ACEH - Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Trisno Riyanto menyebutkan sejumlah warung yang ada di Banda Aceh dapat melakukan aktivitas berjualan seperti biasa, bahkan pihaknya menghimbau kepada jajaran untuk tidak melakukan penutupan.

"Saya sudah perintahkan agar anggota tidak membubarkan atau melakukan penutupan warung warga, biarkan saja mereka aktivitas seperti biasa," kata Trisno, Sabtu (4/4).

Ia menjelaskan kebijakan pemerintah saat ini dimana perekonomian masyarakat harus tetap berjalan sehingga tidak dibenarkan adanya penutupan warung-warung milik warga.

"Jika warung warga ditutup tentu perekonomiam masyarakat jadi anjlok. Ini yang tidak kami harapkan," sebut Trisno.

Saat ini, lanjut Kapolresta, yang diterapkan oleh pemerintah pusat agar masyarakat melakukan physical distancing atau jaga jarak dan tidak boleh ada kegiatan kerumunan massa.

"Warung kopi yang ingin membuka usahanya dibolehkan, tapi harus take away atau dibungkus untuk bawa pulang serta menerapkan phisycal distancing dengan mengatur jarak tempat duduk maksimal dua meter," jelas Trisno.

Terkait penerapan physical distancing tersebut, lanjut Trisno, pihaknya akan melakukan sosialisasi, jika ditemukan masih ada berkumpul-kumpul atau kerumunan massa, maka memberi peringatan agar jaga jarak.

"Ada tiga kebijakan dari pemerintah yakni jangan berpergian tetap di rumah jika tidak ada keperluan, physical distancing dan menghindari kerumunan massa," katanya.

Pihaknya juga berharap kepada masyarakat agar tetap menjalankan pola hidup sehat dan bersih untuk mengantisipasi penyebaran covid 19.

"Menghambat penyebaran dengan cara mencuci tangan, istirahat cukup serta menggunakan masker jika diperlukan agar virus tersebut tidak menyebar melalui tetesan kecil (droplet) dari hidung, mulut saat batuk atau bersin," sebut Kapolresta Banda Aceh.

Komentar

Loading...