Unduh Aplikasi

Kapolres: Penyebab Kebakaran di Simpang Tiga Bener Meriah, Korsleting Listrik

Kapolres: Penyebab Kebakaran di Simpang Tiga Bener Meriah, Korsleting Listrik
Kondisi Lokasi kebakaran di Simpang Tiga Bener Meriah. Foto diambil saat kejadian terjadi. Foto: AJNN/Fauzi Cut Syam

BENER MERIAH - Penyebab kebakaran Pasar Simpang Tiga Bener Meriah pada Jum'at sore 14 Agustus 2020 kemarin adalah akibat korsleting listrik di salah satu Rumah toko (Ruko). Listrik yang korsleting dilantai dua Ruko tersebut menimbulkan percikan api yang mengakibatkan bangunan berkonstruksi kayu tersebut dengan mudah dilalap api dan menjalar ke pertokoan disampingnya. Akibat kejadian itu 20 Ruko rusak berat dan 5 lainnya rusak ringan dengan 88 jiwa warga terdampak.

Hal ini disampaikan langsung oleh Kapolres Bener Meriah, AKBP Siswoyo Adi Wijaya kepada AJNN usai meninjau langsung lokasi kejadian, Sabtu (15/8/2020) di Simpang Tiga. 

Lebih lanjut Siswoyo Adi Wijaya mengatakan pihaknya saat ini terus melakukan upaya penyelidikan lanjutan untuk memastikan apakah ada penyebab lain dari musibah kebakaran tersebut. Saat ini pihaknya sudah mengirimkan sampel sejumlah barang bukti di lokasi kejadian ke Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Polri di Medan Sumatera Utara.

Selain itu Siswoyo yang didampingi Kapolsek Bukit, Iptu Jufrizal mengatakan bahwa saat kejadian pihaknya menerjunkan puluhan personil kepolisian untuk membantu memadamkan api dan mengevakuasi korban kebakaran dan harta benda mereka. Api sendiri baru bisa dipadamkan pada pukul 18.00 WIB.

Gemas-Dinas pendidikan aceh

Komentar

Loading...