Unduh Aplikasi

Kapolres Lhokseumawe: Kami akan Menangkap Penebar Teror di Lhokseumawe

Kapolres Lhokseumawe: Kami akan Menangkap Penebar Teror di Lhokseumawe
Tim penjinak bom. Foto: Safrizal

LHOKSEUMAWE - Kepala Kepolisian Resor Lhokseumawe Ajun Komisaris Besar Polisi Hendri Budiman berjanji akan memburu pelaku teror “bom” di depan wihara. Saat ini, polisi memintai keterangan tiga orang, kemungkinan besar jumlah ini bertambah.

“Kami ingatkan agar tidak ada yang berpikir untuk menebar teror di masyarakat. Kami akan mendapatkan pelakunya,” kata Hendri dalam rilisnya, Senin (7/11).

Kemarin, sebuah benda berbungkus kertas koran diletakkan di depan sebuah wihara. Di bagian atas dililitkan sejumlah kabel, persis bom. Namun saat diuraikan oleh tim penjinak bom, benda itu ternyata hanya batu bata.

Baca: Bom Rakitan di Vihara Budha Gegerkan Lhokseumawe

Menurut Hendri, pelaku ingin meneror dengan memanfaatkan momentum untuk menebar rasa takut di masyarakat. Polisi, kata dia, tetap waspada. Dia memerintahkan jajarannya untuk terhadap menindak tegas para penebar teror.

“Kami akan menangkap dan menindak tegas para pelaku,” kata Hendri. Hendri juga mengimbau masyarakat untuk melaporkan benda mencurigakan kepada kepolisian.

Beberapa waktu lalu, sebuah bom meledak di Lembaga Pemasyarakatan Kelas II Lhokseumawe. Rencananya, bom itu digunakan oleh seorang narapidana untuk melarikan diri dengan meledakkan tembok penjara.

Komentar

Loading...