Unduh Aplikasi

Parpol Diminta Jaga Stabilitas Keamanan Selama Pilkada

Parpol Diminta Jaga Stabilitas Keamanan Selama Pilkada
ilustrasi
LHOKSEUMAWE - Kepala Kepolisian Resor Lhokseumawe Ajun Komisaris Besar Polisi Anang Triarsono meminta seluruh partai politik yang bertarung di Pemilihan Kepala Daerah menjaga sportifitas. Dia juga berharap terjalin hubungan baik antarpartai dan kepolisian. Kunci keberhasilan itu adalah dengan mengintensifkan komunikasi.

“Hubungan baik ini kita jalin agar tercipta suasana kondusif selama pilkada berlangsung,” kata Anang di hadapan sejumlah pengurus partai politik di Lhokseumawe, Selasa (8/3).

Menurut Anang, tugas menjaga keamanan selama pilkada bukan tak hanya berada di pundak kepolisian. Karena itu, dia berharap pengurus partai mengerti dan memahami peran kepolisian dalam tahapan pelaksanaan pemilu nanti.

Ketua Hanura Kota Lhokseumawe, Sofyan, mengatakan mendukung upaya kepolisian dan berharap hubungan baik ini dapat terjaga. Dia juga berharap sejumlah permasalahan dapat diselesaikan dengan baik dan cepat bersama-sama. Sementara Ketua PAN Lhokseumawe, Suryadi, berharap pilkada menjadi makna sebenarnya untuk kita semua tanpa adanya tekanan serta masalah.

“Kita semua saudara. Kita harus bersatu untuk membangun daerah kita. Perbedaan jangan jadi bibit permusuhan,” kata Ketua Partai Demokrata Kota Lhokseumawe, T Sofianus, menambahkan.

Acara yang diprakarsai pihak kepolisian ini dihadiri sejumlah pimpinan partai, seperti Partai Hanura, PAN, Partai Nasdem, Partai Demokrat, Partai Golkar, PPP, PDIP, PNA, Partai Gerindra, PKS, serta Partai Aceh.

Komentar

Loading...