Unduh Aplikasi

Kapolres Langsa: Kami Tidak Akan Berhenti Perangi Penyalahgunaan Narkoba

Kapolres Langsa: Kami Tidak Akan Berhenti Perangi Penyalahgunaan Narkoba
Kapolres Langsa sedang melakukan pemusnahan barang bukti sabu dengan cara di blender. Foto: For AJNN.

LANGSA - Kapolres Langsa menyatakan tidak akan berhenti untuk memerangi penyalahgunaan narkoba. Ia menegaskan tidak akan pandang bulu menindak pelaku penyalahgunaan narkoba, siapa saja yang terlibat akan ditindak tegas.

"Perang melawan narkoba harus terus digelorakan, tidak boleh berhenti untuk memerangi penyalahgunaan narkoba," kata Kapolres Langsa AKBP Agung Kunogoro Nusontoro, saat pemusnahan barang bukti narkoba di Mapolres setempat, Rabu (30/12).

Hari ini, kata Agung, Polres Langsa diikuti Muspida Kota Langsa melakukan pemusnahkan barang bukti hasil penyalahgunaan narkotika berupa sabu sebanyak 1.027 gram dengan cara dibelender.

"Jika diasumsikan 1 gram sabu dikosumsi oleh 4 orang, maka kita sudah berhasil menyelamatkan 26.848 jiwa warga Indonesia, khususnya warga Kota Langsa, dari sabu yang dimusnahkan hari ini," kata Agung.

Untuk memaksimalkan memerangi penyalahgunaan narkoba, kata Agung, tentunya Polri perlu dukungan dari seluruh elemen masyarakat agar upaya-upaya perangi narkoba makin optimal.

"Kota Langsa merupakan salah satu jalur lintas utama wilayah timur provinsi Aceh, sehingga sangat berpotensi menimbulkan rawan terjadinya peredaran dan penyalahgunaan narkoba," sebut Agung.

Setiap tahun, kata Agung, di Kota Langsa mengalami peningkatan peredaran dan penyalahgunaan narkoba. Hal tersebut dapat dilihat dari jumlah barang bukti yang diamankan setiap tahunnya.

Agung menekankan, mari kita secara terus menerus melakukan pemberantasan terhadap penyalahgunaan narkoba di Kota Langsa. Ia meminta kepada anggota Polri jangan pernah sekali-kali ikut terlibat dalam penyalahgunaan narkoba, jika kedapatan akan di sanksi dengan tegas hingga dissul pemecatan dari Polri.

Komentar

Loading...