Unduh Aplikasi

Kapolres: Kasus K-2 tetap berlanjut

ACEH TENGAH - Kasus dugaan pemalusan data di honorer Kategori Dua (K-2) Aceh Tengah, hingga kini masih terus di dalami pihak kepolisian setempat. Meski banyak tudingan miring yang menyudutkan kinerja pihak kepolisian, namun tugas penyidik tetap akan berjalan sesuai prosedur.
 
Kasus dugaan pemalsuan data K-2 yang telah ditangani pihak kepolisian Aceh Tengah pada awal tahun 2014 lalu dan sejumlah saksi juga telah diperiksa, namun higga kini belum satupun ditetapkan sebagai tersangka. Kondisi itu pula mencerminkan kepermukaan lambannya kinerja polisi dalam mengunkap kasus yang terjadi di Aceh Tengah.
 
Kapolres Aceh Tengah AKBP Dodi Rahmawan kepada mengatakan, meski isu miring beredar saat ini di tengah masyarakat, namun pihak kepolisian tetap bekerja profesional.
 
Kasus pemalsuan data K-2 saat ini tambahnya, masih dalam proses penyelidikan dan akan di tingkatkan ke tahapan sidik.
 
“Sejumlah saksi telah kita mintai keterangan dan dalam kurun waktu dekat pihaknya juga akan kita lakukan uji lab untuk membuktikan adanya dugaan pemalsuan data K-2,” ujarnya.
 
Dalam penetapan seseorang sebagai tersangka lanjut AKBP Dodi Rahmawan, ada kriteria yang sebelumnya harus dipenuhi, salah satu diantaranya dapat menghadirkan cukup bukti.
 
“Untuk kasus K-2, masyarakat gak usah khawatir dan tetap bersabar menunggu hasil penyelidikan polisi, karena kasus ini akan kita proses sampai tuntas” demikian AKBP Dodi Rahmawan.
 
Sebagaimana diketahui, honorer K-2 yang lulus di Aceh tengah hanya 457 dari seribuan yang mengikuti tes.

Nusi

Komentar

Loading...