Unduh Aplikasi

Kapolres Kampar Riau Dicopot, Diduga Akibat Ngobrol saat Kapolri Beri Pengarahan

Kapolres Kampar Riau Dicopot, Diduga Akibat Ngobrol saat Kapolri Beri Pengarahan
Ilustrasi. Foto: Net

PEKANBARU - Kapolri Jenderal Idham Azis mencopot Kapolres Kampar Riau, AKBP Asep Darmawan. Mantan Kasubdit II Reskrimsus Polda Riau belum genap dua bulan menjabat jabatan tersebut.

Informasi yang dihimpun Okezone, Selasa (19/11/2019), mutasi diduga dilakukan karena AKBP Asep ngobrol saat Kapolri menyampaikan program kerjanya di Mabes Polri belum lama ini. Namun pihak Polda Riau menepisnya.

"Tour of duty (pemindahan dalam rangka dinas) sebagai hal biasa. Kita fokus pada good news is good news (berita baik adalah berita baik)," kata Kapolda Riau Irjen Agung Setya Imam Effendi kepada Okezone saat dikonfirmasi .

Mutasi AKBP Asep Darmawan tertuang falam Surat Telegram Kapolri ST/3094/XI/2019 tertanggal Senin, 18 November 2019. AKBP langsung ditarik ke Mabes Polri tanpa jabatan.

Tidak hanya mutasi, AKBP Asep juga dikabarkan segera menjalani pemeriksaan oleh Divisi Propam Mabes Polri. Namun Polda Riau membantah hal itu.

"Enggak benar, mutasi itu hal yang biasa," bantah Kabid Humas Polda Riau Kombes Sunarto.

Sunarto mengatakan bahwa jabatan AKBP akan diisi oleh AKBP Mohammad Kholid yang saat ini berdinas di Ditreskrimum Polda Riau.

"Penggantinya AKBP Mohammad Kholid yang menjabat sebagai Kasubdit III Ditreskrimum Polda Riau," imbuh Sunarto.

Komentar

Loading...