Unduh Aplikasi

Kapolres Aceh Utara Bakal Tindak Tegas Personil yang Lalai Bertugas Saat Lebaran

Kapolres Aceh Utara Bakal Tindak Tegas Personil yang Lalai Bertugas Saat Lebaran
Kapolres Aceh Utara, AKBP Ian Rizkian Miliardin saat melakukan pengecekan kesipan di salah satu posko pelayanan mudik lebaran. Foto: Ist

ACEH UTARA - Menyambut Perayaan Idul Fitri 1440 Hijriah, Kapolres Aceh Utara, AKBP Ian Rizkian Miliardin menegaskan agar seluruh personil profesionalisme serta mampu memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat pada saat mudik lebaran di posko-posko pelayanan mudik lebaran.

Kapolres Aceh Utara, AKBP Ian Rizkian Miliardin menyebutkan, operasi ketupat digelar untuk memberikan kenyamanan dan keamanan kepada masyarakat dalam pelaksanaan berlebaran serta arus mudik kendaraan yang menggunakan jalur darat.

"Disini saya tegaskan agar personil bertugas profesional dan iklas dalam melayani masyarakat nantinya. Jangan lalai," kata AKBP Ian Rizkian kepada AJNN, Selasa (4/6).

Ia mengatakan, pelaksanakan Operasi Ketupat akan berlangsung selama 14 hari, mulai pada Rabu 28 Mei, hingga 10 Juni 2019. Kepada seluruh personil yang bertugas di pos pelayanan mudik lebaran agar meningkatkan tanggung jawab dan profesionalisme dalam bertugas.

"Kegiatan operasi ketupat dilaksanakan bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat khususnya hari lebaran. Jadi siapapun personil yang lalai dan melanggar dalam bertugas, akan saya tindak tegas," cetusnya.

Dirinya menambahkan, pada perayaan Idul fitri ini, pihaknya telah menyediakan dua posko pelayanan mudik lebaran, tepatnya di Polantas Terminal Lhoksukon dan Pante Breuh, Syamtalira Aron.

“Kami sudah melakukan pengecekan di setiap posko pelayanan mudik lebaran, untuk setiap posko persiapannya sudah 100 persen siap melayani masyarakat nantinya," jelasnya.

Berdasarkan hasil evaluasi adapun titik rawan yang perlu di waspadai seperti di lintas Syamtalira Aron, Bintang Hue, Lhoksukon dan Alue Bili Baktiya. Pasalnya, dikawasan tersebut kerap terjadi kecelakaan.

"Kami mengimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati dan menggunakan pengaman saat berkendaraan. Selain itu, sebelum meninggalkan rumah harap melakukan pengecekan terlebih dahulu serta kunci pintu rumah dengan baik," pungkasnya.

Komentar

Loading...