Unduh Aplikasi

Kapolres Aceh Timur Imbau Keuchik Tak Terlibat Politik Praktis

Kapolres Aceh Timur Imbau Keuchik Tak Terlibat Politik Praktis

ACEH TIMUR - Kapolres Aceh Timur AKBP Rudi Purwiyanto meminta kepada keuchik dan aparatur desa dalam kabupaten setempat agar tidak terlibat dalam politik praktis, apalagi mendukung dan berkampanye secara terang-terangan untuk salah satu calon.

Imbauan itu disampaikan Kapolres Aceh Timur dalam Rapat Koordinasi Penyelesaian Potensi Konflik Sosial Pada Tingkat Desa, yang digelar di aula serbaguna Mapolres Aceh Timur dengan ratusan keuchik, Rabu (28/12).

"Kalau keuchiknya terlibat politik praktis maka masyarakat akan terpecah belah dan menimbulkan ketidaknyamanan bagi warga desa," Kata Rudi Pirwiyanto.

Selain itu Kapolres juga mengimbau agar para Keuchik tetap berpedoman pada regulasi yang telah ada dalam mengelola alokasi dana desa dengan baik dan terukur.

"Pak Keuchik tak perlu takut kalau ada yang mengintimidasi atau ataupun menakuti para keuchik tentang dana desa, asalkan pak keuchik bekerja sesuai aturan dan berpedoman pada aturan yang ada maka itu tidak perlu ditakuti," kata Rudi Purwiyanto.

Dia penghujung rapat tersebut Kapolres juga berharap kerjasama yang baik dengan segenap aparatur desa dalam menjaga keamanan dan kenyamanan warga.

Selain para kepala desa, hadir juga dalam acara tersebut para camat dan kapolsek yang mewakili dari masing-masing kecamatan yang ada dalam Kabupaten Aceh Timur.

Komentar

Loading...