Unduh Aplikasi

Kapolres Aceh Singkil Bentuk Forum Komunikasi Pilkada 2017

Kapolres Aceh Singkil Bentuk Forum Komunikasi Pilkada 2017

ACEH SINGKIL - Masuknya Aceh Singkil sebagai salah satu zona "merah" dalam pelaksanaan Pilkada Aceh pada 15 Februari 2017 mendatang, membuat Kepolisian Resort setempat harus bekerja keras mewujudkan pilkada damai, salah satunya dengan membentuk Forum Komunikasi Pilkada 2017.

Kapolres Aceh Singkil AKBP M Ridwan mengatakan pembentukan forum komunikasi pilkada damai yang melibatkan unsur tim sukses calon bupati/wakil bupati, calon gubernur/wakil gubernur, tokoh agama, masyarakat, adat, tokoh pemuda dan aparat desa serta penyelenggara di Kecamatan Gunung Meriah bertujuan untuk menggalang komitmen masyarakat menciptakan pilkada damai.

"Kenapa saya mulai di kecamatan Kecamatan Gunung Meriah , karena disini yang paling padat dan warganya multi etnis, setelah ini baru yang lain serta tingkat Kabupaten" kata kapolres dalam acara yang berlangsung di Mapolsek Gunung Meriah, Kamis (17/11)

Kapolres yang dalam waktu dekat dikabarkan akan berpindah tugas sebagai Kapolres Wono Sobo, Jawa Tengah itu berharap forum yang terbentuk dapat bekerja menggali setiap potensi yang dapat menimbulkan gangguan kantibmas. Dengan begitu gangguan yang muncul segera terselesaikan dengan bermusyawarah.

"Salah satunya termasuk soal banyaknya warga yang belum memiliki e-KTP , ini harus kita pecahkan, sebab jika tidak masuk DPT dapat menimbulkan gangguan kantibmas nantinya, kita berharap daerah kita yang menjadi zona merah bisa putih," ujarnya.

Forum komunikasi pilkada 2017 yang terbentuk itu diketuai Misdi Haryanto dan Bhahtiar Hasugian sebagai sekretaris forum. Usai terbentuk mereka langsung mengikrarkan komitmen bersama yang diantaranya berisi komitmen mengawal proses pilkada secara jujur bermartabat dan damai serta siap mengkomunikasikan setiap pelanggaran pilkada.

Komentar

Loading...