Unduh Aplikasi

Kapolres Abdya Imbau Pengendara Taat Aturan

Kapolres Abdya Imbau Pengendara Taat Aturan

ACEH BARAT DAYA - Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) melalui Kasatlantas Iptu Rj Agung Pratomo SIK, meminta kepada pengendara untuk taat pada aturan lalulintas baik saat proses Operasi Zebra Rencong berlangsung maupun setelah itu.

“Kita minta agar pengendara untuk taat aturan dan melengkapi surat-surat kendaraan baik saat proses Operasi Zebra Rencong maupun setelah itu,” ungkap Kasatlantas Iptu Rj Agung Pratomo SIK, Minggu (20/11) di Blangpidie.

Menurutnya, selama ini pihaknya cukup banyak mendapatkan para pengendara yang melakukan pelanggaran lalu lintas, hal itu katanya, akibat masih rendahnya kesedaran para pengguna jalan dalam menaati aturan berkenderaan.

“Selam ini banyak kita temukan pelanggaran seperti tidak ada SIM, STNK, tidak memakai helm, menggunakan knalpot blong maupun pelanggaran administrasi lainnya, ini karena masih rendahnya kesadaran untuk menaati aturan lalulintas,” ujar Agung.

Untuk itu kata Agung, pihaknya akan tindak langsung (Tilang) bagi pengendara yang melangar aturan lalu lintas.

“Mereka yang melanggar tetap akan kita tindak tegas dan juga kita berikan arahan dan pemahaman sehingga hal serupa tidak diulangi lagi,” tegasnya.

Ia menambahkan, pelaksanaan razia akan dilakukan pada siang dan sore selama 13 hari sesuai dengan waktu yang sudah ditentukan dengan titik lokasi yang berbeda.

“Operasi Zebra Rencong ini sudah berlangsung sejak 16 November dan akan berkir pada 29 November 2016,” jelas Agung.

Komentar

Loading...