Unduh Aplikasi

Kapolda Minta Kapolres Baru Singkil Peka

Kapolda Minta Kapolres Baru Singkil Peka
Kapolres Baru Sngkil
ACEH SINGKIL - Kapolres Aceh Singkil, AKBP Budi Sumekto Sik resmi diganti dengan AKBP. Muhammad Ridwan.S.IK. Upacara serah terima jabatan (sertijab) berlangsung di Aula Bhayangkari Mapolres Aceh Singkil, Senin (26/10) yang dipimpin oleh Wakapolda Aceh, Brigjen Pol Drs. Rio Septianda Jamba, selaku Inspektur Upacara (Irup). (Baca : BREAKING NEWS : Kapolres Aceh Singkil Dicopot)

Kapolda Aceh, Irjen Pol Husein Hamidi, dalam sambutan yang dibacakan oleh Wakapolda, Brigjen Pol Drs. Rio Septianda Jamba meminta Kapolres Aceh Singkil yang baru harus peka dalam menginventarisir segala ancaman yang datang ke wilayahnya.

"Inventarisir segala ancaman yang masuk, melalui pemetaan karakteristik daerah, hal itu penting agar dapat mempersiapkan pola tindakan yang tepat dan menjadikan skala prioritas dalam menjaga kondisi keamanan wilayah," ujarnya

Dalam kesempatan itu, Wakapolda juga menghimbau agar Kapolres Aceh Singkil yang baru dapat menata ulang kembali tata kelola kerja, agar dapat berjalan optimal untuk pelayanan yang terbaik bagi masyarakat Aceh khususnya Aceh Singkil.

"Kapolres merupakan jabatan strategis yang memiliki peran penting dalam menjaga dan menciptakan stabilitas kamtibmas," ujarnya

Untuk itu, kata Wakapolda, Kapolres harus peka dalam membaca situasi kondisi wilayah dari segala ancaman yang masuk. Polres merupakan lini terdepan serta menjadikan polsek-polsek sebagai gerbang utama dalam menjaga kemanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) diwilayah.

Untuk diketahui, AKBP. Muhammad Ridwan.S.IK sebelumnya menjabat sebagai Kepala Detasemen (Kaden) A Sat Brimob Polda Bengkulu. Sementara, Kapolres lama, AKBP Budi Sumekto S.IK akan bertugas di Polda Aceh.

|EDI

Komentar

Loading...