Unduh Aplikasi

TINJAU GAMPONG TANGGUH ACEH DI PIDIE

Kapolda: Disliplin adalah Kunci Memutus Mata Rantai Covid-19

Kapolda: Disliplin adalah Kunci Memutus Mata Rantai Covid-19
Kapolda Aceh Irjen Pol Wahyu Widada meninjau ruang penanganan kesehatan Covid-19 di Gampong Asan sebagai gampong tangguh Aceh 

PIDIE - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Aceh Irjen Pol Wahyu Widada mengatakan pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19) bukan hanya tanggungjawab pemerintah sendiri. Ini merupakan tanggungjawab bersama, masyarakat juga harus memliki kesadaran sendiri.

“Jangan dibebankan kepada pemerintah sendiri, jangan kepada Polri dan TNI sendiri. Ini tanggungjawab kita bersama untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” kata Kapolda Aceh Irjen Pol Wahyu Widada usai meninjau Gampong Asan, Kemacatan Kota Sigli yang telah ditetapkan sebagai gampong tangguh Aceh, Sabtu (27/6).

Wahyu Widada menuturkan, kunci untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 adalah disipilin dan disiplin, disiplin memakai masker, disiplin menjaga jarak, disiplin mencunci tangan dengan air mengalir dan disiplin untuk melaksanakan kegiatan yang sifatnya berkurumun.

“Masyarakat harus mengikuti protokol kesehatan sebagaimana yang telah ditetapkan pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, phyisical distancing,” ujarnya.

Kapolda Aceh memberikan apresiasi kepada Gampong Asan sebagai salah satu gampong tangguh Aceh di Kabupaten Pidie dalam rangka menghadapi Covid-19. Mudah-mudahan ini menjadi percontohan bagi lain di Aceh.

“Konsep gampong tangguh ini jangan hanya sekedar dalam rangka menghadapi Covid-19. Tapi konsepnya harus dapat berlanjut meski covid telah dinyatakan tidak lagi namun dapat dimanfaatkan untuk yang lain-lain,” cetus Irjen Pol Wahyu Widada.

 

Komentar

Loading...