Unduh Aplikasi

INSIDEN PENGIBARAN BENDERA BULAN BINTANG

Mahasiswa Minta Kapolda Bersikap Tegas

Mahasiswa Minta Kapolda Bersikap Tegas
Insiden pengibaran bendera bulan bintang di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Aceh. Foto: Hendra Keumala
BANDA ACEH - Ketua Ikatan Mahasiswa Hukum Abdya, Handika Rizamajar mengaku kecewa atas sikap Kapolda Aceh yang memilih diam atas insiden pengibaran bendera bulan bintang oleh Fraksi Partai Aceh di gedung Dewan Perwakilan Rakyat Aceh. Padahal bendera tersebut masih menjadi polemik bagi Polda Aceh sendiri, walaupun secara hukum sudah sah.

"Jadi kami meminta Kapolda Aceh untuk mengambil sikap tegas atas insiden pengibaran bendera bulan bintang di dalam Gedung DPRA yang di prakarsai oleh Fraksi Partai Aceh," kata Handika Rizmajar kepada AJNN, Kamis (3/3).

Menurutnya, Kapolda Aceh, Irjen Pol Husen Hamidi harus menghalangi dan memberikan tanggapan tegas tentang pengibaran bendera tersebut.

"Jangan ketika masyarakat mulai bergerak mengibarkan baru dihalangi dan di lawan. Jika memang ingin mengambil sikap tegas, lawan mereka yang mengibarkan bendera tersebut terlebih dahulu," tegasnya.

Apabila Kapolda tak menyatakan sikap tegas, kata Handika, maka jangan coba-coba menghalangi masyarakat ketika ingin menaikan bendera bulan bintang tersebut.

"Anggota dewan yang mengibarkan bendera jangan hanya berani di dalam gedung saja, tapi kibarkan di luar gedung, tiang juga sudah ada," ujarnya.

Komentar

Loading...