Unduh Aplikasi

Kapolda Apresiasi Pemusnahan Lima Hektare Ladang Ganja di Aceh Utara

Kapolda Apresiasi Pemusnahan Lima Hektare Ladang Ganja di Aceh Utara
Pemusnahan ladang ganja di Kecamatan Sawang, Kabupaten Aceh Utara. Foto: AJNN/Sarina

BANDA ACEH - Kapolda Aceh Irjen Pol. Wahyu Widada, menyampaikan apresiasinya kepada tim gabungan yang telah melakukan pemusnahan ladang ganja di Desa Jurong Kecamatan Sawang,  Aceh Utara, Kamis (4/3/21) Kemarin.

Kapolda Aceh melalui Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol. Winardy, mengatakan,  operasi gabungan pemusnahan ladang ganja di Aceh Utara itu yang dilakukan tim gabungan terdiri TNI, Polri, Satpol PP dan BNNK Lhokseumawe adalah sebuah keberhasilan yang patut diapresiasikan.

Baca: Lima Hektare Ladang Ganja Dimusnahkan, Satu Tersangka Dibekuk

Sebab lanjutnya, telah memutus mata rantai penyebaran narkoba di Provinsi Aceh dengan mengamankan seorang diduga sebagai pelaku berinisial M (50).

"Sebanyak 15.000 batang ganja dari lahan seluas 5 hektar telah dimusnahkan tim gabungan kemarin, dan pantas kita menyampaikan apresiasi kepada mereka", katanya.

Ia mengatakan, pihaknya akan menindak tegas siapapun pelaku yang melakukan peredaran narkoba di Aceh tanpa pandang bulu.

"Terkait dengan pemusnahan ladang ganja di Aceh Utara itu, Polda Aceh bersama jajarannya berkomitmen untuk menindak tegas pelaku kejahatan narkoba tanpa pandang bulu,"ungkapnya.

Sebelumnya diberitakan, tim gabungan melakukan pemusnahan lima hektare ladang ganja di Dusun Cot Rawatu, Gampong Jurong, Kecamatan Sawang, Kabupaten Aceh Utara, Rabu (3/3).

Selain tanaman ganja, polisi juga membekuk satu orang tersangka berinisial M (50), yang merupakan  pemilik kebun tersebut. Sementara satu lagi berinisial F, dimasukkan ke dalam Daftar Pencarian Orang (DPO).

Komentar

Loading...