Unduh Aplikasi

Kapolda Aceh Minta Pemilik Serahkan Senjata Api Ilegal

Kapolda Aceh Minta Pemilik Serahkan Senjata Api Ilegal
Kepala Polda Aceh Irjen Pol Rio S Djambak. Foto: tribaratanews

LHOKSEUMAWE - Kepala Kepolisian Daerah Aceh Inspektur Jenderal Polisi Rio S Djambak meminta para pemilik senjata api ilegal untuk menyerahkan benda terlarang itu kepada pihak berwajib. Dia minta instruksi itu diikuti dengan kerelaan hati.

"Kami telah mengeluarkan imbauan agar para pemilik senjata api ilegal di Aceh menyerahkan ke pihak berwajib,” kata Rio saat mengikuti rapat koordinasi bersama Panglima Kodam Iskandar Muda Mayor Jenderal TNI Tatang Sulaiman di aula Polres Lhokseumawe, Senin (21/11).

Ria berjanji akan menindak tegas pemilik senjata api ilegal jika tertangkap. Polisi, kata dia, juga akan terus menggelar razia kepemilikan senjata api ilegal. Dia berharap tidak ada lagi teror dan aksi kekerasan bersenjata api di Aceh.

Beberapa waktu lalu, rumah salah satu kandidat gubernur ditembaki. Sebelumnya, rumah salah satu kandidat bupati di Bener Meriah juga diteror menggunakan ledakan granat.

Kepolisian, kata Rio, memetakan daerah-daerah rawan konflik pada Pemilihan Kepala Daerah 2017. Daerah rawan diberikan tambahan pasukan sekitar 1.900 personil guna mengamankan proses pilkada tersebut.

"Ke depan Aceh harus aman dan damai. Potensi ancamannya pun tidak terlalu banyak, untuk daerah rawan diberikan tambahan pasukan sekitar 1.900 personil," kata Rio.

Komentar

Loading...