Unduh Aplikasi

Kapolda Aceh: Liburan Natal Tahun Baru Jangan Timbul Klaster Baru Covid-19

Kapolda Aceh: Liburan Natal Tahun Baru Jangan Timbul Klaster Baru Covid-19
Kapolda Aceh, Irjen Pol Wahyu Widada. Foto: AJNN/Tommy

BANDA ACEH - Kapolda Aceh Irjen Pol Wahyu Widada mengingatkan kepada masyarakat agar liburan Natal dan Tahun Baru jangan timbul klaster baru penyebaran Covid 19 di Provinsi Aceh. 

"Jumlah kasus Covid-19 di Aceh semakin menurun, liburan panjang Natal dan Tahun baru ini jangan timbul klaster baru. Masyarakat jangan mengabaikan protokol kesehatan," kata Wahyu Widada usai apel gelar pasukan operasi Lilin Seulawah 2020 di Mapolda Aceh, Senin (21/12).

Operasi Lilin Seulawah 2020, kata Kapolda, melibatkan 1.979 personel gabungan terdiri dari jajaran Polda Aceh 835 personel, sementara 1.144 personel terdiri dari TNI dan instansi terkait lainnya dengan 29 Pos Pengamanan dan 23 Pos Pelayanan.

"Operasi Lilin Seulawah dilaksanakan selama 15 hari kedepan di mulai 21 Desember," ujarnya. 

Kapolda juga menyebutkan selain melakukan pengamanan di sejumlah titik rawan gangguan Kamtibmas, juga akan mengawasi penerapan protokol kesehatan di tempat wisata dan pusat perbelanjaan serta tempat peribadatan.

"Penegakkan hukum secara tegas dan profesional akan kita lakukan dengan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif secara humanis. Penerapan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid 19," sebutnya. 

Saat ini, kata Kapolsa, kondisi keamanan di Aceh cukup kondusif, tidak ada kejadian-kejadian yang menganggu aktivitas masyarakat. 

"Saya mengajak masyarakat tetap menjaga keamanan dan menghindari kerumunan  mengingat masih masifnya penularan Covid 19 saat ini," harap Kapolda Aceh Irjen Pol Wahyu Widada.

Komentar

Loading...