Unduh Aplikasi

Kapolda Aceh ajak santri dayah brantas narkoba

Kapolda Aceh ajak santri dayah brantas narkoba
Wpid 20141027 112922
PIDIE JAYA- Kapolda Aceh, Irjen Husein Hamidi mengajak para ulama dayah dan para santri untuk menyebar luaskan  ilmu ilmu yang didapatkan di dayah untuk di sampaikan kepada masyarakat terutama genarasi muda Aceh.mengingat perilaku generasi Aceh dewasa ini sudah sangat jauh menyimpang.

“Saat ini generasi muda Aceh sudah sangat menyimpang perilakunya, bagaimana tidak, saat ini penggunaan narkoba sudah memasuki tahap yang sangat mengkhawatirkan.” kata kapolda Aceh Irjen Husein Hamidi dalam sambutannya pada aceh Pelantikan pengurus Himpunan Ulama Dayah Aceh (HUDA), senin (27/10) di Dayah Al Munawarah, Ulee Glee, pimpinan Ulama karismatik Aceh Abu Kuta Krueng.

Kapolda menjelaskan, jika penguna narkoba sudah masuk ke desa desa dan lingkungan sekolah. “Ini sudah tidak benar lagi,dan saya sudah banyak menerima laporan di berbagai kabupaten di Aceh. Karena itu, perlu bantuan para santri dan juga tokoh ulamadi Aceh, agar barang terlarang dan haram itu bisa terberantas secara dini,” sebutnya.

Perilaku menyimpang itu, kata Husein Hamidi, dulunya hanya didapatkan di kota kota besar akan tetapi sekarang sudang menjalar sampai ke desa desa terpelosk di Aceh,

“ oleh karena itu dayah merupakan benteng utama pertahan generasi kita yang karakter nya atau kepribadianya sudah sangat jauh menyimpang,” ungkap Kapolda yang juga  putra kelahiran Ulee Glee.

Dalam sambutanpanjang lebar, ia juga menyebutkan, kondisi anak remaja sekarang ini sudah sangat jauh  berbeda dengan dengan kondisi jaman dahulu. Dimana, masa lalu  anak anak remaja kita sangat menghargai gurunya, apa lagi ulama ulama dayah. akan tetapi kondisi sekarang sangat berbeda.

Di Aceh, perilaku menyimpang seperti itulah yang membawa anak anak remaja terjerumus pada narkoba. Padahal sudah diketahui bahwa narkoba itu haram, akan tetapi masih juga digunakan.

IKHSAN PM

Komentar

Loading...