Unduh Aplikasi

Kapolda Aceh Ajak Personel Brimob Terus Jaga Kedaulatan Bangsa

Kapolda Aceh Ajak Personel Brimob Terus Jaga Kedaulatan Bangsa
Kapolda Aceh ikut upacara HUT ke 75 Brimob secara virtual. Foto; AJNN/Tommy

BANDA ACEH - Kapolda Aceh Irjen Pol Wahyu Widada mengajak seluruh Brimob untuk terus menjaga kedaulatan bangsa dan pengabdian kepada masyarakat terutama di saat pendemi Covid 19. 

"Saya mengajak para personel Brimob untuk terus menjaga kedaulatan serta terus mengabdi kepada masyarakat," kata Irjen Pol Wahyu Widada usai upacara HUT ke-75 Brimob yang berlangsung secara virtual di Mapolda Aceh, Sabtu (14/11). 

Kapolda Aceh mengatakan selama pandemi Covid 19, personel Brimob Aceh sudah banyak berkiprah dalam pencegahan penyebaran virus corona salah satunya melakukan sosialisasi protokol kesehatan. 

Selama pandemi, personel Brimob juga banyak membantu masyarakat dengan cara mendirikan dapur umum dan membagikan kebutuhan pokok kepada masyarakat dan penyemprotan disinfektan di fasilitas publik. 

"Saya harap satuan Brimob ke depan bisa lebih baik dalam melaksanakan pengabdiannya kepada negara," ujar Kapolda. 

Sementara Komandan Satuan Brimob Polda Aceh, Kombes Pol Suheru menyebutkan saat ini Polda Aceh memiliki 1.300 personel Brimob terdiri dari tiga Batalion dan satu Detasemen Gegana. 

"Ada 200 personel Brimob Polda Aceh di BKO kan ke Papua dalam operasi Amole dan 400 personel di tugaskan ke Polda Metro Jaya," ungkap Komandan Satuan Brimob Polda Aceh, Kombes Pol Suheru. 

 

Komentar

Loading...