Unduh Aplikasi

Kapal Penumpang Alami Kebakaran, Enam Orang Meninggal  

Kapal Penumpang Alami Kebakaran, Enam Orang Meninggal  
Foto: suarakendari.com)
 
BANDA ACEH – Satu unit Kapal Motor Penumpang (KMP) Lintas Samudera, berangkat dari Pelabuhan Laino, Kota Raha tujuan Maligano, Sulawesi Selatan, mengalami musibah kebakaran, tadi Minggu (7/8), sekitar pukul 12.15 WITA.
 
Akibatnya, enam dari 20 orang penumpang kapal tersebut meninggal. Menurut informasi, keenam penumpang ini diduga meninggal akibat tidak bisa berenang.
 
Menurut informasi yang diperoleh, KMP Lintas Samudera yang berjarak lebih kurang 300 meter dari dermaga Laino itu, tiba-tiba terlihat api menyala dari bagian burtitan (belakang) kapal. Dan terlihat anak buah kapal (ABK) sedang berusaha memadamkan api. 
 
Kebakaran tersebut terus membesar, karena dipicu bahan bakar kapal berjenis premium, juga beberapa wadah minyak premium milik penumpang. Tak terkendali, ABK akhirnya memilih melompat ke air laut.
 
Melihat kejadian tersebut, beberapa kapal penumpang yang sandar dan masyarakat yang ada di dermaga Laino, mengarah ke KMP Lintas Samudera untuk melakukan pertolongan dan penyelamatan. 
 
Dari hasil penyelamatan tersebut, diketahui enam orang meninggal dunia. Sedangkan 14 orang liannya yang selamat langsung dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Muna, Sulawesi Tenggara.
 
Kapal yang dinakhodai oleh La Naona bersama tiga orang ABK itu, diduga terbakar akibat percikan api rokok milik ABK yang mengenai bahan bakar.
 
Hingga berita ini diunggah, AJNN memiliki data relangkap korban meninggal dan korban selamat yang dirawat di RSUD Kota Muna.

Komentar

Loading...