Unduh Aplikasi

Kapal Asing Yang Terdampar di Aceh Barat Alami Kerusakan Mesin

Kapal Asing Yang Terdampar di Aceh Barat Alami Kerusakan Mesin
Tim karantina kesehatan sedang melakukan pemeriksaan terhadap awak kapal berbendera Iran. Foto: For AJNN

ACEH BARAT - Sebanyak 13 orang nelayan asal Iran, terdampar di perairan laut Aceh Barat, setelah terombang ambing selama dua bulan di perbatasan India-Indonesia lantaran rusak mesin.

Kepala Kepolisian Resor (Polres) Aceh Barat, Ajun Komisaris Besar Polisi Andrianto Argamuda, SIK melalui Kepala Satuan Polisi Air Inspektur Polisi Dua Fahmi Suciandy mengatakan kapal tersebut ditarik oleh Kapal Nelayan Aceh Barat dan tiba di sekitar 3 mil dari bibir pantai sekira pukul 03.00 WIB.

Baca: Kapal Berbendera Asing Terdampar di Meulaboh

"Mereka terobang ambing sudah dua bulan karena kerusakan mesin. Sehingga stok makanan mereka juga menipis," kata Fahmi.

Dikatakannya, kapal tersebut sebelumnya ditemukan berjarak 20 mil dari bibir pantai perairan kawasan pesisir Aceh Jaya, dan ditarik sekitar 3 mil dari perairan laut Aceh Barat.

"Untuk sementara ini kita hanya melakukan pemeriksaan kewarganegaraan, persoalan penanganan kesehatan dan data dokumen mereka ada di imigrasi," ujar Fahmi.

Ditambahkannya, setelah dilakukan pemeriksaan dokumen oleh Kantor Imigrasi, Non TPI Kelas II B Meulaboh, serta kesehatan oleh tim Karantina Kesehatan kapal nelayan itu tidak dibenarkan sandar ke darat, apalagi diturunkan.

Pemkab Bener Meriah _Ramadhan

Komentar

Loading...