Unduh Aplikasi

Kapal Asing Pencuri Ikan Kembali Ditangkap di Perairan Langsa

Kapal Asing Pencuri Ikan Kembali Ditangkap di Perairan Langsa
LANGSA - Polisi dari jajaran Mabes Polri kembali menangkap satu unit kapal milik warga Asing yang mencurian ikan di perairan Indonesia, Selasa (15/3).

Kapten KP. Lory Mabes polri‎ Iptu Antonius kepada wartawan menyebutkan, penangkapan terhadap kapal pencuri ikan tanpa bendera tersebut bermula dari laporan masyarakat bahwa ada kapal asing yang menangkap ikan di perairan Langsa.

"Berdasarkan laporan tersebut kita lakukan pengecekan dan ternyata benar ada satu unit kapal asing yang sedang melakukan penangkapan ikan sekitar 40 mil dari pelabuhan Langsa, tanpa buang waktu kapal tersebut langsung kita amankan" ujar Antonius.

Antonius menjelaskan, selain berhasil menangkap satu unit kapal, pihaknya juga mengamankan dua ton ikan hasil curian dan lima orang Anak Buah Kapal (ABK) yang tercatat sebagai warga Thailand.

Adapun lima ABK yang diamankan yakni, Lowi (38) Husin (36), Ali (50) Ahak (47) Hasan (38). ‎Saat ini kapal tersebut sudah digiring dari lokasi penangkapan ke pelabuhan Kuala Langsa untuk proses lebih lanjut.

Komentar

Loading...