Unduh Aplikasi

Kantor Pemerintahan Bener Meriah Terpasang Spanduk Provinsi ALA

Kantor Pemerintahan Bener Meriah Terpasang Spanduk Provinsi ALA
Spanduk Provinsi ALA. Foto: AJNN/Fauzi Cut Syam

BENER MERIAH - Sejumlah lokasi strategis di Kabupaten Bener Meriah saat ini sudah mulai dipasang spanduk dukungan untuk pembentukan Provinsi Aceh Leuser Antara (ALA). 

Hal ini juga terlihat di komplek Kantor Pemerintahan Bener Meriah. Di komplek perkantoran tersebut sudah terpasang spanduk yang menyebutkan kalau lokasi itu "Bagian" dari Provinsi Aceh Leuser Antara (ALA). 

Dalam pantauan AJNN, Jumat (26/9), satu spanduk terpasang di Kantor Bupati Bener Meriah dengan tulisan "Kantor Bupati Bener Meriah, Provinsi Aceh Leuser Antara (ALA), sedangkan di kantor DPRK terpasang spanduk bertuliskan "Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Bener Meriah, Provinsi Aceh Leuser Antara (ALA).

Informasi yang diperoleh AJNN, menyebutkan spanduk ini sudah terpasang sejak jam 17.30 WIB, Kamis 25 September 2020 kemarin. Pemasangan ini juga sudah mendapatkan izin dan restu dari Bupati Bener Meriah Tgk H Sarkawi.

Baca: Anggota DPRK Singkil: Pembentukan Provinsi ALA - ABAS Tidak Bisa Dihindari

"Pemasangan spanduk ini sudah mendapat izin dari Bupati Bener Meriah, izin ini kami peroleh saat rapat konsolidasi tokoh dan pejuang ALA pada hari Rabu 23 September 2020 lalu," ujar Tokoh pemuda Bener Meriah, Sadra Munawar kepada AJNN, Jumat (26/9) di Redelong.

Sadra menjelaskan kalau tujuan mereka pemasangan spanduk ini untuk mengkampanyekan kembali pembentukan provinsi ALA. Selain memasang spanduk tersebut disejumlah kantor pemerintah dan tempat strategis, spanduk dukungan terhadap pembentukan provinsi ALA juga akan dipasang diseluruh desa yang ada di Kabupaten Bener Meriah.

Hari ini, mulai jam 10.00 WIB, sejumlah aktivis pemuda dan mahasiswa pejuang ALA juga kembali bergerak untuk memasang spanduk lainnya di sejumlah jalan utama di wilayah Bener Meriah.

Ia mengungkapkan kalau mereka juga akan memasang spanduk "Selamat Datang di Provinsi ALA" di perbatasan dengan kabupaten tetangga seperti di Pintu Rime Gayo yang berbatasan dengan kabupaten Bireuen dan daerah camp, perbatasan Bener Meriah dengan Aceh Utara.

Komentar

Loading...