Unduh Aplikasi

Kantor Modus Dimolotov, SPS Aceh Bantu Advokasi

Kantor Modus Dimolotov, SPS Aceh Bantu Advokasi
Tim Inafis Polresta Banda Aceh melakukan olah TKP. Foto: Tommy

BANDA ACEH - Kecaman demi kecaman terus disuarakan terkait dengan teror pelemparan bom molotov di Kantor Modus Aceh, yang terjadi Sabtu (30/6), sekitar pukul 04.30 WIB. Kali ini kecaman disampaikan oleh Ketua Serikat Perusahaan Pers (SPS) Aceh Imran Joni. Ia turun prihatin atas peristiwa terhadap kantor media tersebut.

“Kami mengecam dan prihatin atas peristiwa yang menimpa Kantor Berita Modus Aceh. Dan berharap kepada kepolisian agar pelaku dan dalangnya bisa diugkap secara tuntas,” kata Imran Joni.

Baca: MTA: Polisi Harus Ungkap Dalang Teror Kantor Modus

Imran mengatakan SPS akan melakukan advokasi atas kejadian yang menimpa media Modus Aceh. Apalagi media tersebut merupakan salah satu anggota SPS Aceh.

“Kami wajib melakukan advokasi bagi perusahaan pers yang ada di Aceh atas upaya kriminalisasi dan tindakan teror baik fisik maupun psikis. Apalagi Modus merupakan anggota SPS,” tegas Inran Joni.

Selain itu, ia juga menyarankan agar pihak-pihak yang dirugikan atas pemberitaan media untuk menempuh upaya lain sesuai dengan yang diatur oleh UU Pers.

“Jangan dengan cara-cara premanisme dan kekerasan. Media merupakan pilar demokrasi dan dilindungi oleh undang-undang,” jelasnya.

Komentar

Loading...