Unduh Aplikasi

Kantor DPRK Abdya sepi

ACEH BARAT DAYA - Gedung Dewan Perwakilan Kabupaten (DPRK) Aceh Barat Daya (Abdya) terlihat sepi dan tidak terlihat aktifitas seperti biasanya, Senin (20/10). Pasalnya, 25 Anggota Dewan yang baru dilantik itu tidak ada satu orang pun yang masuk kantor.

Salah seorang pegawai DPRK setempat yang tidak mau ditulis namanya kepada AJNN mengatakan "Anggota Dewan tidak masuk kantor hari ini, mereka masih berada di Jakarta semua."

Sumber yang enggan ditulis namanya tersebut juga menambahkan, menurut informasi, 25 Anggota Dewan tersebut tidak masuk kantor karena ada kegiatan  bimbingan teknik (Bimtek) di Jakarta yang melibatkan seluruh anggota dewan, Sekretaris Dewan (Sekwan) dan beberapa orang operator sebagai pendamping anggota dewan, singkatnya.

Berdasarkan pengakuan dari seorang yang bertugas sebagai Nota dinas (ND) T. Jusri mengatakan, semuanya sedang dalam acara, dalam ranka Bimtek yang diikuti seluruh anggota dewan dan melibatkan 4 orang untuk mendampingi mereka.

"Ia, makanya sepi kantor hari ini, karena belum ada yang pulang dari Jakarta, insyaallah, besok mereka semua sudah pulang, karena sudah satu minggu mereka disana," kata T. Jufri.

Amatan AJNN di Gedung DPRK setempat, terlihat kantor dalam keadaan sepi, selain dari 25 Anggota Dewan tersebut, Sekwan dan operator juga tidak nampak kehadiran mereka di kantor. Hanya ada beberapa pegawai saja yang masuk kantor.

Sementara itu sampai saat ini DPRK Abdya belum menyelesaikan Tata Tertib (Tatib) dewan sampai saat ini, dimana draft tersebut sedang dikonsultasikan ke bagian hukum kantor Gubernur Aceh. Sebelumnya diberitakan DPRK Abdya lamban membahas tatib, Jum’at (10/10).

Sekwan DPRK Abdya, Mukhsin yang dikomfirmasi AJNN melalui telepon selulernya membenarkan anggota DPRK Abdya mengikuti Bimtek di Jakarta, namun kegiatan sudah selesai dan anggota dewan tersebut dalam perjalan balik ke Daerah.

“Kegiatan Bimtek sudah selesai, sekarang sudah dalam perjalan menuju Abdya, bahkan sebagian anggota dewan sudah berada di Abdya,” kata Mukhsin.

Ia juga menambahkan kegaiatan Bimtek dilaksanakan di Jakarta dan juga diikuti oleh semua anggota dewan.

"Biktek memang dilaksanakan di Jakarta karena seluruh anggota dewan di Indonesia juga mengikutinya di sana. menyangkut Tatib sudah selesai tinggal diparipurnakan saja sekalian dengan pelantikan ketua DPRK definitf dalam waktu dekat," katanya.

RAHMAT RT

Komentar

Loading...