Unduh Aplikasi

Kantor Disdukcapil Nagan Raya Diobrak-abrik Maling

Kantor Disdukcapil Nagan Raya Diobrak-abrik Maling
NAGAN RAYA - Ruang Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Nagan Raya dicongkel orang tidak dikenal sehingga mengakibatkan kunci dan pintu ruangan rusak.

Kepala Bidang Kependudukan Disdukcapil, Muhammad Nur mengatakan, ruangan kepala dinas tersebut dicongkel oleh orang tidak dikenal (OTK) yang diperkirakan sekitar hari Jumat menjelang pagi (26/3), pada saat libur kantor.

"Jumat kemaren kan libur, kami tahunya tadi pagi, ada dua ruang yang dicongkel, ruang saya dan ruang kepala,” kata M.Nur, Sabtu (26/3).

Selain itu, M.Nur juga menuturkan, ruang kerjanya juga dicongkel maling dan sejumlah dokumen serta peralatan kantor diobrak-abrik oleh OTK. Meski tidak ada barang yang diambil, namun dirinya mengaku sempat panik karena melihat sejumlah dokumen dan beberapa peralatan berantakan.

"Anehnya tidak ada yang diambil, hanya diobrak-abrik saja, padahal ada barang-barang berharga di dalam ruangan,”jelas M.Nur.

Menurutnya, pelaku hanya mengotak-ngatik sejumlah peralatan seperti kamera di ruang foto operator pembuatan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan sejumlah peralatan kerja di ruang lainya.

"Padahal ada barang-barang berharga, kamera, komputer, hanya di otak-atik saja,”ujar Nur.

Meski tak ada kerugian, kejadian itu telah membuat pelayanan terhenti sementara, mengingat sejumlah pegawai yang bekerja terpaksa merapikan dan menyusun kembali dokumen dan peralatan yang sudah berantakan.

Terkait kejadian tersebut, pihaknya belum melapor kepihak berwajib mengingat petinggi kantor tersebut seperti sekretaris dan kepala dinas tidak masuk kantor. Tapi pihaknya telah memanggil pihak penjaga keamanan setempat.

"Bapak sedang sakit, sekeetaris juga sedang di luar daerah, jadi kami tidak bisa mengambil kebijakan untuk melapor, namun kita sudah minta keterangan pihak yang jaga kantor,”imbuhnya.

Dari hasil pemeriksaan penjaga kantor, pihaknya merasa aneh karena penjaga tidak mengetahui dan mengaku hanya menjaga sampai pukul 04.00 WIB pagi.

"Kami sudah tanya ke penjaga, tapi dia bilang tidak tahu, dan pukul 04.00 WIB pagi sudah pulang," tutupnya.

Komentar

Loading...