Unduh Aplikasi

TERKAIT PENUNDAAN TES BACA QURAN CALON KEUCHIK

Kantor Camat Kembang Tanjong Jadi Sasaran Amukan Massa

Kantor Camat Kembang Tanjong Jadi Sasaran Amukan Massa
Foto: AJNN/Salman

PIDIE - Kantor Camat Kembang Tanjong, Kabupaten Pidie menjadi sasaran amukan sejumlah kaum ibu-ibu dari Gampong Tanjong Krueng. Bahkan sempat terjadi aksi pengrusakan kursi dan kaca jendela aula kantor camat setempat. 

Informasi yang diperoleh AJNN, aksi pengrusakan fasilitas kantor camat terjadi tadi pagi, Senin (28/9), mereka tak terima karena camat setempat menunda tahapan pengajian tehadap calon keuchik pada pemilihan Keuchik gampong Tanjong Krueng. 

Mukhtar warga gampong setempat mengatakan, tes pengajian terhadap calon keuchik dijadwalkan besok, Selasa (29/9) namun pihak camat menyampaikan kepada panitia agar dilakukan penundaan tes pengajian. 

"Jadwalnya tahapan tes pengajian dua calon keuchik yaitu Nazarullah (Incumbent) dan Safruddin Arani, rencananya besok, tapi diundurkan oleh pihak kecamatan sehingga tadi pagi warga tidak terima dan mendatangi kantor camat hingga terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," ungkapnya. 

Padahal, lanjut Mukhtar, panitia pemilihan geusyik telah terbentuk begitu juga tahapan-tahapan lainya juga sudah dilaksanakan jadi tidak ada alasan lagi pihak camat melakukan penundaan. 

Alasan camat menunda tahapan pemilihan geusyik dikarenakan salah satu kandidat geusyik tersandung LHP, namun setelah pihaknya konsultasi dengan Bagian Pemerintahan dan Asisten I Sekdakab Pidie 
bahwa kasus LHP dengan pemilihan geusyik berbeda jalur. Jadi jangan dicampur adukan, "katanya.

Pantauan AJNN, personil Polres Pidie sedang berjaga-jaga di kantor kecamatan setempat sementara dalam ruang aula warga Gampong Tanjong Krueng sedang beraudiensi dengan Camat Kembang Tanjong Zubir, yang juga didampingi Kabag Ops Polres Pidie AKP Wahyudi dan Danramil setempat. 

Komentar

Loading...