Unduh Aplikasi

Kandidat Jangan Terjebak Politik Kotor

Kandidat Jangan Terjebak Politik Kotor
ilustrasi

BENER MERIAH - Mencari dukungan suara dalam Pemilihan Kepala Daerah Aceh dengan menghalalkan segala cara sama artinya menunggu kehancuran Aceh. Semua pihak diharapkan mampu menahan diri untuk tidak terjebak dalam politik kotor.

“Suasana saat ini semakin memanas. Ini harus menjadi perhatian kita bersama. Jangan biarkan masyarakat merasa terteror,” kata Ketua LSM Damai Aceh Bener Meriah, Tgk Jack, kepada AJNN, Selasa (22/11).

Menurut Jack, perkembangan situasi politik yang terjadi di masyarakat akhir akhir ini cukup membuat tidak nyaman dan menimbulkan kekhawatiran. Bahkan, menurut dia, muncul kekhawatiran di masyarakat saat ini pilkada ini akan diwarnai aksi kekerasan.

“Kekhawatiran tersebut dirasakan oleh masyarakat seiring dengan semakin ketatnya persaingan partai politik dalam mencari dukungan" ujar Jack.

Menurut dia, sah saja jika kandidat dan tim suksesnya mencari dukungan di alam demokrasi ini. Namun itu harus dilakukan dengan tidak melanggar aturan dan kesepakatan. Apalagi sampai melanggar undang-undang. Dia mengingatkan bahwa pemimpin yang berkualitas hanya akan muncul dari proses pemilihan yang demokratis.

“Adalah hal yang tidak wajar bila mencari dukungan menghalalkan segala cara, misalnya mengancam, menculik bahkan membunuh rakyatnya sendiri,” kata Jack.

Cara kekerasan, kata dia, tidak hanya menunjukkan ketidakmampuan kandidat bersangkutan dan tim suksesnya menarik simpati. Hal ini mengindikasikan kandidat tersebut tidak akan mampu membuktikan janji yang pernah diucapkan saat berkampanye.

Komentar

Loading...