Unduh Aplikasi

Kandidat di Pilkada Abdya Harus Berkomitmen Jaga Perdamaian

Kandidat di Pilkada Abdya Harus Berkomitmen Jaga Perdamaian
Ilustrasi

ACEH BARAT DAYA - Ketua Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Barat Daya Elviza mengajak elemen sipil, timses dan 10 pasangan calon kepala daerah yang akan bertarung dalam Pemilihan Kepala Daerah 2017 mendatang berkomitmen menjaga penyelenggaraan yang damai dan berintegritas.

“Kita mengajak timses dan Paslon Bupati Abdya untuk benar-benar komit menjaga agar pilkada damai dan berintegritas benar-benar terwujud di kabupaten ini,” kata Ketua KIP Abdya, Elviza, dalam sambutannya diacara deklarasi Pilkada damai dan berintegritas, Rabu (14/12).

Menurutnya, pilkada damai dan berintegritas tersebut bisa terwujud jika para calon kepala daerah mengedepankan gagasan dan penyampaian yang baik kepada masyarakat.

Apabila proses Pilkada tidak dilaksankan dengan tenang, aman, baik dan nyaman justru akan berdampak pada legitimasi hasil pilkada itu sendiri.

“Apabila pilkada buruk, tidak berkualitas, serta adanya intimidasi, maka akan berdampak pada legitimasi hasil pilkada itu sendiri,” tegas Elviza.

Dalam kesempatan tersebut, Elviza berharap agar paslon dan tim-tim pemenangan berikrar mengajak pemilih agar berpartisipasi menggunakan hak pilihnya pada 15 Februari 2017 mendatang.

Komentar

Loading...