Unduh Aplikasi

Kampung Siaga Bencana di Simeulue Dikukuhkan

Kampung Siaga Bencana di Simeulue Dikukuhkan
BANDA ACEH – Direktorat Perlindungan Sosial Korban Bencana Alam (PSKBA) Kementerian Sosial (Kemensos) Republik Indonesia bersama Pemerintah Kabupaten Simeulue mengukuhkan Kampung Siaga Bencana (KSB) di Desa Salur, Kecamatan Teupah Barat, Kamis (25/8).

Acara pengukuhan sekaligus simulasi penanggulangan bencana itu dihadiri oleh Direktur Jenderal PSKBA Kemenseos RI Adhy Karyono dan Wakil Bupati Simeulue Hasrul Edyar. Serta perwakilan Dinas Sosial Aceh yang diwakili oleh Kepala Bidang Badan Jaminan Sosial (BAJAMSOS) Abdussalam.

Hasrul Edyar dalam sambutannya mengatakan, pembentukan KSB tersebut untuk memberikan perlindungan kepada masyarakat Simeulue khsusnya Kecamatan Teupah Barat dari risiko dan ancaman bencana.

“KSB ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran seluruh elemen masyarakat terhadap musibah bencana yang juga menjadi ancaman bagi stabilitas pemerintah daerah maupun secara nasional,” kata Hasrul.

Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan penyerahan secara simbolis peralatan operasional Kampung Siaga Bencana. Serta penyerahan satu unit mobil dapur umum kepada Taruna Siaga Bencana Kabupaten Simeulue.

Komentar

Loading...