Unduh Aplikasi

Kamar Mewah di Lapas Ternyata Dihuni Gunawan

Kamar Mewah di Lapas Ternyata Dihuni Gunawan
Salah satu kamar yang dihuni narapidana narkoba. Foto: Dok AJNN

BANDA ACEH - Kamar dengan fasilitas mewah di Lembaga Pemasyarakatan Klas II A Banda Aceh ternyata dihuni salah satu narapidana narkoba yang bernama Gunawan.

Gunawan bersama ketiga rekannya bernama Bahtiar dan Muhammad merupakan bandar narkoba. Mereka divonis di atas 10 tahun penjara.

Gunawan juga merupakan salah satu provokator dalam kerusuhan dan pembakaran di Lapas Klas II A Banda Aceh, saat akan dipindahkan ke Lapas Tanjung Gusta Medan, Sumatera Utara bersama kedua rekannya.

Kalapas Klas II A Banda Aceh Endang Lintang tidak membantah bahwa ada kamar narapidana memiliki fasilitas mewah. Namun, dirinya mengaku tidak mengetahui dikarenakan baru bertugas di Lapas Klas II A Banda Aceh.

Baca: Kamar Mewah Napi Narkoba di Lapas Lambaro

"Saya baru mengetahui ada kamar napi yang lengkap dengan fasilitas. Hanya ada satu kamar saja," kata Kalapas, Jumat (5/1).

Selain itu, dirinya juga tidak mengetahui bagaimana barang-barang mewah seperti televisi, meja dan lainnya bisa masuk ke kamar narapidana.

"Saya serahkan ke pihak kepolisian untuk menyelidiki siapa anggota sipir yang terlibat," ujarnya.

Baca:Kerusuhan di Lapas Lambaro Dipicu Pemindahan Napi Narkoba

Kalapas juga menyebutkan pemindahan ketiga narapidana narkoba tersebut dikarenakan kerap membuat onar dan menjadi provokator

"Mereka bertiga kerap sekali membuat onar di lapas sehingga kami meminta agar mereka dipindahkan," ujarnya.

Pasca kerusuhan di lapas Lambaro Aceh Besar, pihak kepolisian menemukan sejumlah barang bukti berupa ganja, sabu dan senjata tajam di dalam kamar narapidana.

Komentar

Loading...