Unduh Aplikasi

Kalung Bunga, Sambut Ummi Niazah di Bireuen

Kalung Bunga, Sambut Ummi Niazah di Bireuen
BIREUEN - Kedatangan Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Aceh, Hj Niazah A Hamid atau akrab Ummi Niazah beserta rombongan disambut meriah dengan kalungan bunga kepada Ummi Niazah oleh masyarakat Gampong Pulo Blang, Kecamatan Jangka, Kabupaten Bireuen. Selasa (23/8).

Bukan hanya itu, kedatangan Ummi Niazah di Gampong Blang Pulo juga disambut dengan tarian ranup lampuan, diperagakan oleh anak-anak yang masih mengenyam pendidikan sekolah dasar.

Kehadiran Ummi Niazah ke gampong ini masih dalam rangka memberikan binaan kepada pengurus PKK gampong dan pelaksanaan dekranasda dengan baik serta juga melihat kerajinan tangan hasil masyarakat Gampong Blang Pulo tersebut.

Berbeda dengan gampong sebelumnya di Aceh Timur dan Aceh Utara. Di Gampong Blang Pulo, Kecamatan Jangka, Kabupaten Bireuen ini Ummi Niazah memberikan bantuan dalam bentuk alat untuk membantu proses pelaksanaan kerajinan tangan bagi masyarakat.

Adapun bantuan yang diserahkan seperti mesin yuki satu unit, karet sol sebanyak 10 gulung, benang exstra 1.5 gross dan resleting satu gulung. Keseluruhan bantuan tersebut telah diserah terimakan secara simbolis dengan ketua PKK gampong setempat.

"Bantuan tersebut diberikan dengan tujuan untuk meningkatkan kerajinan tangan masyarakat Gampong Blang Pulo," ujar Ummi Niazah dalam sambutannya.

Sementara itu, para pengurus TP PKK Aceh dan Dekranasda Aceh juga memberikan pembinaan lebih lanjut kepada ibu-ibu di desa setempat.

Komentar

Loading...