Kalahkan Jatim, Tim Sepakbola Aceh Bertemu Papua di Final PON XX

Kalahkan Jatim, Tim Sepakbola Aceh Bertemu Papua di Final PON XX
Tim sepakbola PON Aceh. Foto: https://harianrakyataceh.com/

BANDA ACEH - Tim tuan rumah Papua akan bertemu Aceh pada babak final cabang sepakbola Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua XX. Partai puncak final sepak bola PON Papua 2020 akan digelar di Stadion Mandala, Jayapura, Kamis (14/10).

Papua dipastikan lolos ke final setelah mengalahkan Kalimantan Timur dengan skor telak 5-1. Sementara Aceh berhasil mengalahkan Jawa Timur dengan skor 2-1. Partai babak semifinal sepak bola tersebut berlangsung pada Selasa (12/10) pukul 13.00 WITA. 

Kemenangan Aceh lewat gol yang dicetak oleh Akhirul Wadhan pada menit 21 dan Muzakir pada menit 45. Jatim berhasil mencetak gol pada babak kedua. 

Sejak pluit awal dibunyikan, Jatim terlihat menguasai pertandingan. Sejumlah serangan yang dibangun tidak mampu menembus pertahanan Aceh yang dikawal oleh M. Fayrushi dan kawan-kawan.

Aceh yang terus tertengan bangkit dan membangun serangan. Hasilnya pada menit ke 21, lewat serangan balik cepat, Akhirul Wadhan berhasil merobek gawang Jatim. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Aceh kembali tampil menekan, hasilnya Aceh berhasil menambah koleksi gol lewat kaki Muzakir pada menit 45. 

Jatim berhasil membalas gol pada menit ke 62. Jatim padahal punya peluang untuk menyamai kedudukan lewat titik ptuih, namun eksekusi yang dilakukan pemain Jatim tidak membuahkan gol.

Selang sepuluh menit, tepat pada menit ke-65, Aceh hampir kembali kebobolan. Beruntung tendangan salah satu pemain Jatim mengarah ke sudut jaring gawang. Peluang emas itu tidak berhasil membuahkan gol.

Di menit ke-72 Aceh mendapatkan peluang emas. Namun peluang emas itu tidak berhasil dimanfaatkan dengan baik. Tendangan pemain Aceh dari dalam kotak penalti masih melambung jauh di atas mistar gawang.

Hingga peluit akhir ditiupkan, Aceh unggul 2-1 atas Jawa Timur dan memastikan masuk ke final. 

Aceh dan Papua sebelumnya pernah bertemu pada babak enam besar. Saat itu, Aceh harus mengakui kemenangan Papua dengan skor 0-1. 

Editor:

Komentar Pembaca

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Loading...

Berita Terkini