Unduh Aplikasi

Kakek di Aceh Jaya Nekat Cabuli Cucu Tirinya

Kakek di Aceh Jaya Nekat Cabuli Cucu Tirinya
Kasat Reskrim Polres Aceh Jaya, AKP Miftahuda Dizha Fezuono sedang memperlihatkan tersangka Pencabulan dan Penggelan Mobil bersama barang buktinya. Foto: AJNN/Suar

ACEH JAYA – Hanafi (71), warga Kecamatan Krueng Sabee, Kabupaten Aceh Jaya nekat mencabuli cucu tirinya sendiri yang masih berusia 5 tahun.

Akibatnya, pelaku harus mendekam di pernjara setelah diamankan tim satuan Reserse Kriminal (Reskrim) Polres Aceh Jaya karena telah melakukan tindak pidana pencabulan anak di bawah umur.

Kapolres Aceh Jaya, AKBP Harlan Amir mengungkapkan penangkapan tersangka berdasarkan laporan dari orang tua korban kepada SPKT atas perbuatan bejat tersangka.

“Pencabulan itu terjadi pada hari Jumat 5 Februari 2021 lalu sekitar pukul 15.00 WIB, bertempat di rumah tersangka,” kata Kapolres Aceh Jaya, Selasa (16/2).

Ia juga menjelaskan kronologi awal mula kejadian hingga diketahui orang tua korban itu berawal dari perubahan sikap korban yang enggan pergi ke rumah kakeknya ketika diajak orang tuanya.

“Saat mau diajak ke rumah kakek, korban menolak tidak mau alasannya takut, sikap itu tidak seperti biasanya," tutur AKBP Harlan Amir.

Merasa adanya keanehan, orang tua korban langsung bertanya kemudian korban menceritakan apa yang sudah dialaminya hingga akhirnya orang tua korban langung membuat pengaduan ke SPKT Polres Aceh Jaya.

"Saat ini tersangka telah diamankan di Mapolres Aceh Jaya untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut," terangnya.

“Untuk tersangka terancam dikenakan Pasal 76 E UU No 35 tahun 2014 dengan pidana penjara paling singkat 5 tahun dan paling lama 15 tahun penjara,” pungkas Kapolres Aceh Jaya AKBP Harlan Amir.

HUT Pijay

Komentar

Loading...