Unduh Aplikasi

Kakanwil DJP: Masyarakat Bisa Gunakan E-filing untuk Laporan SPT Tahunan

Kakanwil DJP: Masyarakat Bisa Gunakan E-filing untuk Laporan SPT Tahunan
Kakanwil DJP Aceh, Imanul Hakim. Foto: AJNN/Indra Wijaya

BANDA ACEH - Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Provinsi Aceh, Imanul Hakim menyebutkan, masyarakat dapat menggunakan e-filing untuk melaporakan Surat Pemberitahun (SPT) pajak tahunan.

"Jadi masyarakat sebenarnya tidak perlu datang ke kantor lagi, dia bisa gunakan e-filing untuk laporan SPT tahunan," kata Iman saat ditemui AJNN di Kanwil DJP Aceh, Selasa (2/3/2021).

Melansir website resmi DJP pajak.go.id, e-filing sendiri adalah cara penyampaian SPT Tahunan secara elektronik yang dilakukan secara online dan real time melalui internet pada website DJP www.djponline.pajak.go.id atau ASP (Aplication Service Provider/Penyedia Jasa Aplikasi).

Iman mengatakan, meski wajib pajak dapat melaporkan SPT tahunan dengan menggunakan e-filing, kantor pelayanan pajak juga tetap terbuka bagi masyarakat yang kesulitan menggunakan aplikasi tersebut.

"Karena saat ini pandemi Covid-19, e-filing itu bisa jadi solusi kepada masyarakat agar tidak terjadi penumpukan di kantor pelayanan. Selain itu juga, aplikasinya mempermudah masyarakat," jelasnya.

Ia menghimbau, kepada masyarakat untuk segera melaporkan SPT tahunannya. Untuk wajib pajak orang pribadi sendiri batas akhir pelaporan pada 30 Maret 2021, dan untuk perusahaan pada 30 April 2021.

"Makin cepat makin bagus. Supaya nanti diakhir-akhir nggak terjadi penumpukan," pungkasnya.

Pemkab Bener Meriah _Ramadhan

Komentar

Loading...