Unduh Aplikasi

KASUS DUGAAN KORUPSI JALAN MUARA SITULEN -GELOMBANG

Kajati Aceh: Tim Penyidik Sedang Melakukan Pengecekan Lapangan

Kajati Aceh: Tim Penyidik Sedang Melakukan Pengecekan Lapangan
Kajati Aceh, Muhammad Yusuf bersama CeO AJNN, Akhiruddin Mahjuddin. Foto: AJNN/Fauzul Husni

BANDA ACEH - Tim penyidik dari Kejaksaan Tinggi Aceh saat ini sedang berada di Aceh Tenggara.

Kedatangan tim penyidik Kejati Aceh itu untuk melakukan pengecekan lapangan terkait kasus Muara Situlen-Gelombang yang sedang mereka tangani.

Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Aceh, Muhammad Yusuf membenarkan bahwa tim penyidik saat ini sedang melakukan pengecekan lapangan terkait kasus Muara Situlen-Gelombang  bersama tim ahli.

Baca: Penyidik Mintai Keterangan Ahli Kasus Dugaan Korupsi Jalan Gelombang-Situlen

"Iya, kalau tidak salah dengan ahli," katanya kepada AJNN via WhatsApp, Minggu (18/10).

Sebelumnya penyidik juga telah memintai keterangan ahli dalam kasus dugaan korupsi pembangunan jalan Gelombang dengan Muara Situlen yang dibiayai APBA 2018 sebesar Rp11,6 miliar.

Kasipenkum Kejati Aceh Munawal Hadi menyebutkan saksi yang dipanggil merupakan ahli di bidang konstruksi jalan, hal ini untuk mengetahui teknis dalam pekerjaan pembangunan jalan tersebut.

"Keterangan saksi sangat dibutuhkan untuk memberikan penilaian terhadap pekerjaan jalan tersebut, dan nantinya akan diketahui apakah ada yang dilanggar atau tidak," kata Munawal, Sabtu (10/10).

Munawal juga menyebutkan keterangan ahli juga diperlukan untuk mempermudah pihak BPKP melakukan audit kerugian negara terhadap pekerjaan itu.

Komentar

Loading...