Unduh Aplikasi

Kajati Aceh: Jika Diperlukan Kita Siap Kawal Pembangunan di Aceh Jaya

Kajati Aceh: Jika Diperlukan Kita Siap Kawal Pembangunan di Aceh Jaya
Kejati Aceh Irdam. Foto: AJNN/Suar

ACEH JAYA - Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Aceh, mengungkapkan pihaknya siap mengawal pembangunan di Aceh Jaya jika sudah diminta, namun jika merasa tidak diperlukan juga tidak menjadi maslah.

"Kalau pemda Aceh Jaya butuh pengawalan kita siap, kalau gak mau juga gak apa-apa, kita juga gak maksa" kata Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Aceh, Irdam SH MH kepada awak media di Pendopo Bupati Aceh Jaya usai melakukan kunjungan kerja (Kunker) di Aceh Barat, Kamis (27/6).

Menurut Irdam, sesuia dengan tupoksi Kejaksaan khususnya TP4D ada tim pengawalan pembangunan di setiap Kejari untuk mengawal di Pemerintah Daerah (Pemda).

"Jadi kalau ada Pemda butuh pengawalan ya kita siap bantu," ucapnya.

Selain itu, jika pihak Pemda ingin dibantu pengawalan jasa pengacara negara juga ada, diperbantu oleh atausaha dan negara.

Namun pihaknya mengingatkan agar jika ingin didampingi atau dikawal oleh pihak Kejaksaan jangan sampai sudah bermaslah baru diminta pendampingan.

"Jangan seperti yang terjadi di Sabang, proyeknya sudah duluan hancur baru diminta pendampingan, kalau itu sudah tidak bisa lagi," ungkap Irdam.

Sebaiknya, tambah Irdam, sebelum dilaksanakan pengerjaan sudah harus meminta pendampingan, sehingga setiap tahapan pengerjaannya bisa dipantau.

"Bukan ikutan-ikutan dalam pekerjaannya, kita hanya memantau sebatas aturannya saja," tuturnya.

Hingga hari ini, Pihak Kejati Aceh sedang menangani kurang lebih sekitar 30 kasuskorupsi di seluruh Aceh.

"Untuk lebih jelasnya biar data akurat dan tidak keliru di kantor aja nanti, namun setahu saya hingga hari ini ada sekitar 30 kasus yang sedang ditangani oleh pihaknya, Aceh Jaya belum saya terima laporannya," pungkas Irdam.

Komentar

Loading...