Unduh Aplikasi

Kajati Aceh dituntut berantas korupsi

BANDA ACEH - Menyambut hari anti korupsi se-dunia, puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah melakukan unjuk rasa di Kejaksaan Tinggi Aceh (Kejati) Banda Aceh, Selasa (09/12). Dalam aksi itu mahasiswa mendesak Kajati Aceh untuk mengusut tuntas semua kasus korupsi yang terjadi di Aceh.

Koordinator lapangan, Zulfia dalam orasi menyebutkan Kajati sebagai lembaga hukum menjadi tumpuan masyarakat yang bekerja untuk menindak lanjuti berbagai kasus korupsi.

"Oleh karena itu Kejati Aceh sudah saatnya menunjukkan kinerja yang baik kepada masyarakat,” ungkap Zulfia.

Zulfia juga mengatakan upaya pemberantasan korupsi tidak boleh hanya menjadi retorika belaka, namun perilaku, kebijakan dan tindakan justeru berpihak kepada koruptor.

"Seolah-olah anti korupsi, padahal komprador koruptor, dengan dalih penegak hukum justeru mengangkangi hukum dengan menjadi pelaku utama korupsi,” tegas Zulfia.

Mahasiswa mendesak Kejati Aceh agar tidak mengendapkan berbagai kasus yang sedang di tangani, serta menuntut komitmen pemerintah Aceh dalam memberantas korupsi.

"Kami dari mahasiswa Muhammadiyah menuntuk kinerja nyata Kajati Aceh dalam menangani kasus korupsi di Aceh, dan menuntut janji Pemerintah Zikir untuk memberantas korupsi di pemerintahannya, jangan hanya sekedar janji”. Tutup Zulfia.

THK

 

Komentar

Loading...