Unduh Aplikasi

Kadispora dan Ketua KNPI Aceh Enggan Hadiri Diskusi Kupas Tuntas Dana Hibah

Kadispora dan Ketua KNPI Aceh Enggan Hadiri Diskusi Kupas Tuntas Dana Hibah
Focus Group Discussion Kupas Tuntas Dana Hibah yang diselenggarakan oleh Aceh Government Authority Monitor (AGAM) di Oen Kupi, Kamis (28/1). Foto: AJNN/Mulyana Syahriyal

BANDA ACEH - Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Aceh, Dedy Yuswadi dan Ketua KNPI Aceh, Wahyu Saputra tidak hadir dalam acara Focus Group Discussion Kupas Tuntas Dana Hibah yang diselenggarakan oleh Aceh Government Authority Monitor (AGAM) di Oen Kupi, Kamis (28/1).

Koordinator Acara, Popon kepada AJNN mengatakan, pihaknya tidak mengetahui kenapa Kadispora Aceh tidak menghadiri acara yang sudah disiapkan jauh-jauh hari.

Sebelumnya, kata Popon, pihaknya sudah memberikan undangan dan mengkomunikasikan kepada Kadispora Aceh untuk menghadiri acara diskusi Kupas Tuntas Dana Hibah.

Namun, menjalang dua hari akan berlangsungnya acara, Kadispora Aceh, Dedy Yuswadi sudah tidak dapat dihubungi oleh pihak panitia.

"Kami tidak tahu kenapa Kadispora tidak hadir, karena pertama ketika kami komunikasikan diminta diwakili, tapi menjelang dua hari acara saya tidak bisa menghubungi lagi, bahkan ketika saya chat tidak direspon dan sudah centang satu (diblok) whatsAppnya," kata Popon, kepada AJNN.

Selain itu, Popon mengungkapkan, pihaknya juga menghubungi ajudan Kadispora Aceh, namun hal yang sama juga terjadi, dimana ajudan Kadispora juga memblokir nomor panitia acara.

"Saya juga ada komunikasikan dengan ajudannya, tapi juga diblok WhatsApp saya oleh ajudan Kadispora," tutur Popon.

Untuk Ketua KNPI Aceh, pihaknya juga sudah mengirimkan surat undangan melalui via whatsApp, namun hingga saat ini Wahyu Saputra tidak merespon undangan dari panitia.

"Kita sudah menghubungi Ketua KNPI Aceh beberapa kali, kita sudah kirim undanganya tapi tidak ada balasan pesan sama sekali," sebutnya.

Popon menuturkan, pihaknya juga sudah menghubungi orang terdekat Ketua KNPI Aceh, namun juga tidak ada respon dari orang tersebut.

"Kami juga sudah mengupayakan dengan orang dekat Ketua KNPI Aceh, tapi juga tidak ada respon," tutupnya.

Dalam acara Focus Group Discussion Kupas Tuntas Dana Hibah, panitia acara mengundang narasumber Kautsar M Yus yang merupakan mantan Aktivis Aceh, Alfian dari MaTA, Syakya Meirizal dari MPO Aceh, Kadispora Aceh dan Ketua KNPI Aceh, Wahyu Saputra. Namun, dalam acara tersebut hanya dihadiri tiga narasumber yaitu Kautsar M Yus, Alfian dan Syakya Meirizal.

Pemkab Bener Meriah _Ramadhan

Komentar

Loading...