Unduh Aplikasi

AKTIVITAS ANGKUT TIANG PANCANG SIANG HARI

Kadishub Aceh Barat: Izin Angkut Tiang Pancang dari Satlantas

Kadishub Aceh Barat: Izin Angkut Tiang Pancang dari Satlantas
Truk pengangkut tiang pancang di Aceh Barat beraktivitas siang hari. Foto: AJNN/Darmansyah Muda

ACEH BARAT - Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Aceh Barat, Tarfin, mengaku tidak pernah mengeluarkan izin terkait pengangkutan tiang pancang material milik PLTU 3 dan 4 pada siang hari.

"Izin kami keluarkan pada malam hari, yang dimulai pukul 00.00 WIB hingga pukul 05.00 WIB," kata Tarfin, Rabu (10/6).

Sementara itu, Tarfin tidak menjawab terkait izin truk tersebut bisa beroperasi pada siang hari. Ia malah meminta untuk mempertanyakan hal itu ke Satuan Polisi Lalulintas (Satlantas) Polres Aceh Barat.

“Harus kita tanya sama mereka (Polisi) dulu, sama polisi. Coba tanya sama Lantas seperti apa, mana izin mereka. Karena yang dikeluarkan izin pukul 24 ya,” ujarTarfin.

Ia mengaku akan kembali meminta kepada pihak pengangkut tiang pancang tersebut untuk patuh aturan dan tetap mengangkut tiang pancang pada malam hari, bukan siang hari.

Baca: Truk Pengangkut Tiang Pancang di Aceh Barat Beraktivitas Siang Hari

Jika masih diangkut pada siang hari, ia mengatakan akan melakukan koordinasi lebih lanjut dengan Satlantas. Pasalnya untuk izin angkut dikeluarkan oleh Satlantas.

“Izin angkut mereka Lantas, kami tidak ada dalam hal itu. Kami hanya dampingi pihak lantas saja untuk pengangkutan itu. Izin jalan kami untuk pengangkutan itu, penindakan hukum mereka,” jelasnya.

Secara tegas, Tarfin mengatakan sesuai dengan aturan yang berlaku, pihaknya tidak dapat mengambil tindakan apapun, karena penindakan tetap di bawah mereka (kepolisian).

Sementara itu, dalam kegiatan angkut tiang pancang yang dilakukan pada siang hari, truk berbadan lebar yang mengankut tiang pancang dikawal oleh mobil Satlantas Polres Aceh Barat serta Dishub setempat.

Komentar

Loading...