Unduh Aplikasi

Kadisdik Aceh: Penanganan Covid di Institusi Pendidikan Cukup Baik

Kadisdik Aceh: Penanganan Covid di Institusi Pendidikan Cukup Baik
Foto: Ist

BANDA ACEH - Kepala Dinas Pendidikan Aceh Rachmat Fitri menyebutkan, penanganan dan antisipasi penularan covid di sekolah-sekolah di Aceh sudah cukup baik dan berjalan maksimal. Hal itu terlihat, hingga kini belum ada siswa yang terpapar covid di sekolah.

Namun, ia tetap meminta agar semua institusi pendidikan untuk tetap menjaga protokol kesehatan baik itu di sekolah maupun di luar sekolah. Menurutnya, ancaman penularan covid tidak bisa dianggap remeh. Dan virus tersebut kini masih ada dan perlu antisipasi yang maksimal.

“Ancaman penyebaran Virus Corona atau COVID-19 sampai sekarang masih ada di sekitar kita. Meski secara medis penanganan infeksi Covid-19 di Aceh sudah berjalan cukup baik, namun kita tidak boleh lengah, sebab dari hari ke hari warga Aceh yang terinfeksi virus ini masih terus bertambah,” kata Rachmad disela penyerahan masker di Aceh Timur, Rabu (2/12/2020).

Sebelumnya, Rachmat Fitri memimpin rombongan saat menyerahkan masker kain dan medis untuk Kabupaten Aceh Timur yang diterima oleh Bupati Aceh Timur diwakili Asisten 2 Sekdakab Aceh Timur, Muhammad, MH di Halaman Kantor Dinas Syariat Islam Kabupaten Aceh Timur.

Turut hadir Kepala Dinas Pendidikan Aceh Timur, Kepala Kantor Kemenag Aceh Timur, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Kabupaten Aceh Timur, Satgas Covid-19 Aceh Timur, MKKS, MKPS serta kepala sekolah se Kabupaten Aceh Timur.

Khusus untuk Kabupaten Aceh Timur sasaran Program GEMAS sesuai dengan data Dapodik dan Emis, adalah sebanyak 518 sekolah, 93.263 siswa, 3.086 rombel, dan 8.213 guru, yang terdiri dari, kewenangan kabupaten/Kota terdapat 370 Sekolah yang terdiri dari 289 SD, dan 81 SMP.

Kemudian kewenangan Kemenag ada 98 Madrasah, yang terdiri 49 MI, 30 MTs, dan 19 MA. Sementara kewenangan Pemerintah Aceh ada 50 sekolah, yang terdiri 31 SMA, 17 SMK, dan 2 SLB.

Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Rachmat Fitri dalam sambutannya mengatakan, bahwa dirinya ditunjuk untuk mewakili Gubernur Aceh, Ir Nova Iriansyah, MT untuk mengantarkan dan menyerahkan masker tersebut ke Kabupaten Aceh Timur.

Komentar

Loading...