Unduh Aplikasi

Kadisdik Aceh Minta Warga Sekolah Sosialisasi Prokes

Kadisdik Aceh Minta Warga Sekolah Sosialisasi Prokes
Foto: Ist

BANDA ACEH - Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Rachmat Fitri HD meminta Kepala sekolah dan warga sekolah lainnya, untuk terus mensosialisasikan protokol kesehatan, yaitu gemar memakai masker, selalu menjaga jarak serta menghindari setiap kerumunan. 

"Protokol kesehatan dan POS Pendidikan harus terus berjalan secara baik. Jika tidak maka kita akan dinilai belum siap untuk melaksanakan pembelajaran secara tatap muka," kata  Rachmat Fitri HD, Rabu (2/12), saat berkunjung ke Aceh Timur.

Pihaknya juga telah memastikan agar setiap siswa selalu menjaga protokol kesehatan. Setiap siswa telah diberikan masker dan brosur pencegahan Covid 19 agar dapat dibaca dan dipelajari bersama keluarganya dirumah. Selain itu setiap sekolah juga telah dipasang spanduk pencegahan Covid untuk mengingatkan siswa dan guru. 

"Kami harapkan semua siswa sebelum pergi ke sekolah wajib sudah berwudhu dari rumah. Begitu juga ketika hendak pulang kerumah dari sekolah juga harus dipastikan dalam keadaan berwudhu," ujarnya mengingatkan. 

Dalam kunjungannya tersebut, Kadisdik Aceh juga ikut melihat kondisi sarana prasaran sekolah, seperti tempat mencuci tangan, ruangan kelas, laboratorium, ruangan guru dan kepala sekolah serta sejumlah tempat lainnya yang ada di sekolah.

"Hari ini selain kita memantau pelaksanaan GEMAS, juga kita melihat kondisi sekolah hingga daerah pedalaman. Sehingga kita tidak hanya menerima laporan yang baik-baik saja, tapi kita juga memastikan kondisi dilapangan sesungguhnya," tutup Kadisdik Aceh.

HUT Pijay

Komentar

Loading...