Unduh Aplikasi

Kadisbudpar Aceh Ajak Masyarakat Semarakkan Kemah Wisata di Simeulue

Kadisbudpar Aceh Ajak Masyarakat Semarakkan Kemah Wisata di Simeulue
Kadis Pariwisata Aceh, Jamaluddin. Foto: AJNN.Net/Fauzul Husni

SINABANG - Kelapa Dinas Kebudayaan Pariwisata (Kadisbudpar) Aceh, Jamaluddin mengajak masyarakat untuk menyemarakkan Kemah Wisata yang dilaksanakan di Pantai Alaik Sektare, Desa Lantik, Kecamatan Teupah Barat.

Even Kemah Wisata yang dilaksanakan mulai 14 hingga 16 Juli 2019, akan menampilkan berbagai karya seni, budaya, kuliner khas Simeulue melalu kegiatan pasar wisata, boot kuliner, festival seni budaya dan penampilan akustik.

"Pembukaannya akan dilaksanakan malam ini, Pesertanya tidak hanya dari kalangan lokal tetapi juga dari luar kabupaten kepulauan," kata Jamaluddin didampingi Kadisparbud Simeulue Abdul Karim di aula Bandara Lasikin kabupaten setempat, Minggu (14/7).

Ia menyebutkan saat ini wisatawan mancanegara semakin kagum dengan keindahan alam Simeulue, hal itu dilihat dari banyaknya wisatawan yang satu pesawat dengannya dari Bandara Kualanamu, Medan, Sumatera Utara pada hari itu.

"Minat wisatawan ke Simeulue semakin meningkat. Penumpang pesawat yang saya tumpangi, mayoritas turis mancanegara. Sehingga promosi destinasi wisata di Simeulue harus terus kita tingkatkan," ujarnya.

Kemah Wisata yang dilaksanakan di Simeuleu, merupakan salah satu langkah pemerintah melalui Disbudpar Aceh dan Disparbud Simeulue untuk terus mempromosikan wisata, budaya yang ada di kepulauan itu. Tahun depan, kembali akan diselenggerakan surfing Internasional.

Ia juga mengharapkan melalui Kemah Wisata yang digelar ini, masyarakat Simeulue dapat memanfaatkan momen itu untuk mempromosikan kerajinan, kuliner dan budaya yang dimiliki dan hasil alam

"Selain menjual destinasi alam laut yang indah, wisatawan juga dapat terus mengenang Simeulue dengan makanan khasnya, budayanya dan produk kerajinan, sekaligus menjaga kebersihan serta menjadi tuan rumah yang baik dan ramah kepada wisatawan," ungkapnya.

ADV

Komentar

Loading...