Unduh Aplikasi

Kadis Sosial Abdya Mengundurkan Diri

Kadis Sosial Abdya Mengundurkan Diri
Ilustrasi. Foto: Net

ACEH BARAT DAYA - Kepala Dinas Sosial Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) Ikhwansyah mengundurkan diri dari jabatannya.

Surat pengunduran Ikhwansyah juga telah dilayangkan pada pertengahan Mei, dan baru diterima Bupati Akmal Ibrahim beberapa hari pasca lebaran Idul Fitri 1441 Hijriah.

Sekretaris Daerah (Sekda) Abdya, Thamrin membenarkan pengunduran Ikhwansyah, bahkan sudah disetujui Bupati Akmal Ibrahim.

"Sudah mulai proses pemberhentian ke Bupati. Terhitung mulai kemarin sudah diberhentikan," kata Thamrin saat dikonfirmasi AJNN, Sabtu (30/5).

Saat ini, kata Thamrin, Bupati telah menyiapkan dua orang sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kadis Sosial Abdya sebelum ditetapkan kepala definitif. Nanti Bupati yang memilih siapa diantara keduanya.

Namun, Thamrin enggan menyebutkan siapa saja dua orang pengganti tersebut. Jelasnya mereka dari Satuan Kerja Perangkat Kabupaten (SKPK) yang berbeda.

"Kalau namanya minta maaf belum bisa disebutkan dulu, karena Plt kan, mereka dari unsur SKPK yang lain. Mungkin selasa ini sudah ada pengganti," ujarnya.

Thamrin menyampaikan, sebelum pengunduran diri Ikhwansyah disetujui Bupati Akmal Ibrahim, pihaknya sudah memanggil yang bersangkutan guna meminta penjelasan dan untuk mempertimbangkan kembali niatnya.

Tetapi, Ikhwansyah tetap bersikukuh mempertahankan keputusannya dengan alasan kesehatan dan ingin beristirahat.

"Sudah dipanggil, ditanya masalah, dan mempertimbangkan kembali, tapi tetap pada prinsipnya, alasannya karena mau istirahat, karena kurang sehat," tutur Thamrin.

Komentar

Loading...