Unduh Aplikasi

Kadis SI Tak Hadir Dalam RDPU Qanun Syariat Islam

BANDA ACEH - Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU) yang di gelar Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) tentang Rancangan Qanun Aceh tentang pembagian urusan pemerintahan berkaitan dengan Syariat Islam antara Pemerintah Aceh dan pemerintah kabupaten kota, tanpa dihadiri oleh Kepala Dinas Syariat Islam, T.Syahrizal Abbas.

Rapat yang berlangsung di ruang Serbaguna Lantai II DPR Aceh itu dimulai pada pukul 10.00 Wib, yang dibuka lansung Ketua Komisi I Tengku Abdullah Saleh, Kamis (15/10) di Banda Aceh.

Ketua komisi I DPR Aceh, Abdullah Saleh menyayangkan ketidakhadiran Kepala Dinas Syariat Islam Aceh, seharusnya rapat tersebut menjadi tugas pokok dan fungsi Dinas itu.

“Padahal kepala dinas wajib hadir dalam pembahasan Qanun ini, kepala dinas bersangkutan dapat hadir, apalagi ini menyangkut pembahasan syariat Islam, ” ujar Abdullah Saleh

Abdullah Saleh berharap kejadian seperti ini menjadi pelajaran bagi semua elemen, dan tidak di ulangi lagi oleh SKPA lain.

“Seharusnya ini tugasnya Dinas Syariat Islam, ini yang bersangkutan tidak ada di tempat," tutur Abdullah Saleh

Menurut informasi yang diperoleh AJNN, Kepala Dinas Syariat Islam Aceh Prof Syahrizal Abbas sedang berada di luar daerah dan hanya diwakili oleh Sekretaris Dinas.

|HENDRA KA

Komentar

Loading...