Unduh Aplikasi

Kadis PUPR Aceh Jaya Terlilit Utang Ratusan Juta

Kadis PUPR Aceh Jaya Terlilit Utang Ratusan Juta
Bukti Kwitansi Utang Kadis PUPR Aceh Jaya, Rusman Salam. Foto: For AJNN

ACEH JAYA - Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Aceh Jaya diduga terlilit hutang dengan salah satu rekanan lokal Aceh Jaya hingga ratusan juta rupiah.

Mustafa Kamal, salah satu rekanan Aceh Jaya kepada sejumlah awak media dalam jumpa persnya di warkop Pay Kupi Calang, Jum'at (24/7) sore mengungkapkan jika Rusman Salam, selaku Kadis PUPR Aceh Jaya sudah mengambil uang tersebut pada tahun 2019 sebanyak Rp 200 juta dengan alasan untuk membayar hutang orang lain.

"Saat itu dia (Rusman Salam) berhutang sama saya pada tahun 2019 sebanyak Rp 200 juta," kata Mustafa.

Lanjutnya, uang tersebut terbagi dalam dua kwitansi, namun tanggal dan tujuannya sama yaitu untuk bayar utang T Jailani dengan rincian kwitansi pertama sebanyak Rp 45 juta dan satu lagi sebanyak Rp 155 juta yang totalnya sebesar Rp 200 juta rupiah.

"Uang tersebut diambil dari saya katanya untuk bayar hutang T Jailani, yang sebelumnya mereka berutang dengannya, dan baru akan dikembalikan sebulan kemudian," ungkapnya.

Namun hingga hari ini uang tersebut tak pernah dikembalikan, dengan alasan akan dibayar lagi nanti.

"Ketika saya tagih selalu jawabnya sabar dan mengaku akan segera dibayar, namun hingga hari ini tak kunjung dibayar malah nomor telepon saya ikut diblokir," katanya dengan nada kesal.

"Dia memang pernah berjanji berulang kali untuk membayar, dan saat diambil uang tersebut kita punya kwitansi yang ditanda tangani oleh unsur pimpinan DPRK Aceh Jaya saat itu," jelasnya.

Mustafa berharap uang yang telah diambil tersebut dapat dikembalikan secepatnya, apalagi uang tersebut juga milik orang lain yang dipinjam saat itu untuk membantu dirinya.

Sementara itu, Kadis PUPR Aceh Jaya Rusman Salam yang dicoba konfirmasi AJNN via telepon seluler belum berani memberikan komentar terkait dugaan utangnya sama salah seorang rekanan Aceh Jaya.

"Itu saya belum bisa jawab, nanti kita jumpa saja ya, biar saya jelaskan, karena sekarang saya lagi ada kegiatan di luar," jawab singkat Rusman Salam.

IKLAN HPI
Gemas-Dinas pendidikan aceh

Komentar

Loading...