Unduh Aplikasi

Kadis PUPR Aceh Jaya Sarat Masalah, Bupati Beri Peringatan

Kadis PUPR Aceh Jaya Sarat Masalah, Bupati Beri Peringatan
Bupati Aceh Jaya, Drs. H. T. Irfan TB. Fot: AJNN/Suar

ACEH JAYA - Kepala Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Aceh Jaya dinilai tidak mampu mengemban tugas sebagai seorang kepala dinas di Aceh Jaya, Minggu (26/7).

Pasalnya, selama memimpin Dinas PUPR Aceh Jaya sudah banyak menimbulkan persoalan baik secara pribadi maupun kelembagaan, mulai dari jarang masuk kantor, terlilit hutang hingga kasus pemukulan terhadap salah seorang anggota dewan Aceh Jaya yang dilakukan oleh pengamanan kantor dinas setempat pada beberapa waktu lalu.

Bupati Aceh Jaya, T.Irfan TB selaku orang nomor satu di Aceh Jaya mengungkapkan jika persoalan utang piutang saudara Rusman Salam itu merupakan permasalahan personal artinya pribadi ke pribadi yang bersangkutan dan tidak ada sangkut paut dengan instansi atau jabatannya selaku kadis.

Baca: Redam Isu, Kadis PUPR Aceh Jaya Kembali Janji Bayar Utang

"Terkait utang itu kan persoalan pribadinya, namun yang namanya utang ya tetap harus di selesaikan agar tidak ada pihak yang di rugikan," kata Irfan TB kepada AJNN.

Dirinya juga mengaku sebelumnya juga sudah menerima surat rekomendasi dari DPRK Aceh Jaya untuk dievaluasi kadis PUPR Aceh Jaya. Namun pihaknya mengaku masih masih dalam pembahasan terkait penyegaran terhadap kadis PUPR.

Sementara itu, jika pun nantinya dilakukan mutasi, itu merupakan hasil evaluasi pihaknya terhadap kinerja kadis tersebut, apalagi mutasi itu merupakan hal biasa dalam sebuah organisasi.

"Saya pikir itu akan kita lakukan evaluasi dan pertimbangkan lagi terhadap usulan kawan-kawan kita yang ada di DPRK beberapa waktu lalu," ungkap Irfan TB.

Oleh sebab itu, saat ini pihaknya sudah mengingatkan Kadis PUPR Aceh Jaya untuk meningkatkan kualitas kinerjanya serta pelayanannya di dinas PUPR.

"Iya kita peringatkan, namun tidak hanya kepala dinas PUPR saja, tapi termasuk juga kepala SKPK yang lain yang memang kinerjanya tidak memuaskan," tegasnya.

Komentar

Loading...