Unduh Aplikasi

Kadis Positif Covid-19, Pelayanan Masyarakat di Kantor Disdukcapil Pidie Terhenti

Kadis Positif Covid-19, Pelayanan Masyarakat di Kantor Disdukcapil Pidie Terhenti
Kantor Disdukcapil Pidie

PIDIE - Pelayanan di kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Pidie terhenti menyusul kepala dinas (Kadis) Effendi Usman dinyatakan positif terpapar Virus Corona (Covid-19) berdasarkan hasil Swab di Banda Aceh.

Diketahu Efendi Usman meninggal dunia pada Jumat 7 Agustus 2020 sekira pukul 12.11 WIB di Rumah Sakit Umum (RSU) Tgk Chik Ditiro, kemudian dinyatakan positif terinfeksi Covid-19.

Plt Kepala Disdukcapil T Adrian Harmen, dikonfirmasi AJNN, Senin (10/8) membenarkan aktivitas pelayanan kepada masyarakat terpaksa dihentikan untuk sementara namun demikian pelayanan administrasi dinas tetap berjalan seperti biasanya sebagaimana arahan sekretaris daerah (Sekda) Idhami.

Baca: Meninggal Dunia, Salah Satu Kepala SKPK di Pidie Positif Covid-19

"Aktivitas pelayanan kepada masyarakat kita hentikan selama dua hari ini yakni 10-11 Agustus sebagaimana arahan Sekda, dengan mengikuti protokoler kesehatan seperti memakai masker dan mencuci tangan," ujarnya.

Lanjut Harmen, tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pidie akan dilakukan penyemprotan cairan disinfektan pada kantor Disdukcapil pada sore ini, selain itu juga akan dilakukan rapid tes terhadap pegawai dinas setempat.

"Mudah-mudahan dalam waktu dua hari kedepan pelayanan kepada masyarakat akan kembali normal seperti biasanya," kata Harmen.

Komentar

Loading...